-->

Iklan adsense

Cara aktifkan mode split screen di one ui(Samsung)

split screen samsung

apa itu split  screen ? Split screen atau layar terpisah adalah fitur baru dan andalan sistem operasi bebasis android. hampir semua user interface sudah memiliki fitur ini, termasuk samsung dengan one ui mereka. sejak one ui dirilis fitur ini sudah dapat digunakan di perangkat samsung.

split screen sangat berguna untuk kamu yang suka multitasking, karena kamu bisa menjalankan dan menampilkan dua aplikasi sekaligus di layar.

namun tidak semua aplikasi dapat dijalankan pada mode split screen, contoh nya instagram. seperti nya aplikasi satu ini belum bisa dijalankan dalam mode split screen.

ikuti langkah berikut untuk menjalankan aplikasi dalam mode split screen.

pertama buka aplikasi pertama setelah itu tekan tombol recent apps lalu tekan icon aplikasi pada bagian atas seperti terlihat pada gambar dibawah.

dua aplikasi satu layar
setelah itu anda akan melihat menu pop up menu yang didalam nya terdapat beberapa pilihan yaitu app info, open in split screen viewatau open in pop-up view. pilih open in split screen view.

secara otomatis aplikasi pertama akan terletak pada bagian atas layar dan pada bagian bawah kamu bisa memilih aplikasi apa saja asal kan aplikasi tersebut telah mendukung mode split screen.

unik nya pada one ui ukuran split screen ini dapat diatur, kita bisa mengubah ukuran layar dengan hanya menggeser pembatas berwarna biru ke atas dan kebawah.

dan untuk menutup atau keluar dari mode ini anda cukup menggeser garis pembatas ke bawah atau keatas hingga salah satu aplikasi tertutup.

0 Response to "Cara aktifkan mode split screen di one ui(Samsung)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close