-->

Iklan adsense

Mending Rakit PC atau Beli Laptop Baru?

mending rakit pc atau laptop
Pasti anda pernah merasa bingung jika harus memilih membeli laptop baru atau merakit sebuah komputer yang terkadang lebih worth it ketimbang membeli laptop, dan saat anda merasa bingung jangan tanya temen deh nanti jawaban nya pasti #mendingrakitpc.
bro, gw punya duit 10 juta nih, saran laptop yang bagus apa yaa? duit segitu sayang kalo untuk laptop, mending rakit pc aja.

saat ini kolom komentar sosial media dipenuhi dengan kalimat "Mending rakit pc". lalu mana yang lebih baik ? rakit pc atau laptop baru?

Rakit PC vs beli laptop

Komputer / PC

pertama anda harus tau apa itu komputer dan apa saja kelebihan dan keuntungan mempunyai sebuah komputer di rumah anda. Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.

di era modern sekarang ini menurut saya setiap rumah ideal nya mempunyai satu komputer powerfull untuk bekerja, bisnis, huburan, dan aktifitas lain yang memerlukan bantuan komputer.

kelemahan komputer :
  • Tidak mobile atau tidak bisa dibawa kemana mana
  • Memakan banyak ruang
  • Konsumsi daya
  • Tidak semua orang bisa merakit komputer
kelebihan komputer :
  • Murah
  • Performa tinggi
  • Bisa diandalkan untuk pekerjaan berat seperti editing video
  • Bebas memilih komponen komputer

Laptop

Laptop atau istilah lain nya komputer jinjing adalah suatu perangkat komputer yang merupakan pengembangan dari komputer meja dengan ukuran relatif lebih kecil dan ringan. Beratnya berkisar dari 1–6 kg, tergantung pada ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut. Berbeda dengan komputer desktop, laptop dapat dibawa kemana saja.

Laptop biasa digunakan oleh pelajar hingga mahasiswa dimana mereka butuh sebuah komputer mobile yang dapat dibawa kemana mana untuk menyelesaikan tugas tugas di sekolah atau kampus.

kelemahan laptop :
  • Performa tidak setinggi PC
  • Mahal (opsional)
kelebihan laptop:
  • Mudah dibawa kemana mana
  • Banyak inovasi baru di laptop high-end
  • Ringan
  • Tidak memakan ruang yang banyak
  • dan masih banyak lagi

Jenis jenis laptop

1. Laptop Biasa

Laptop ini cocok untuk pelajar dan mahasiswa karena harga nya yang tidak terlalu mahal dan performa nya sudah cukup untuk browsing dan menjalankan aplikasi ringan seperti office dan beberapa palikasi edit foto seperti photoshop.

2. Laptop Gaming

Laptop gaming harga nya berkisar 9 hingga puluhan juta, ciri ciri laptop gaming adalah ada nya motif garis garis tegas pada body laptop, laptop gaming biasa nya memiliki bobot diatas 2 KG. performa laptop ini jauh diatas laptop biasa karena disiapkan untuk bermain game esport dan game triple A.

3. Laptop Bisnis

Laptop bisnis memiliki harga yang cukup mahal karena menawarkan inovasi baru dan memiliki fitur keamanan yang jauh lebih baik dari laptop lain nya. laptop bisnis harus memiliki body tipis dan memiliki daya tahan baterai yang lama.

PC atau Laptop ?

PC atau Laptop? jawaban untuk pertanyaan ini adalah tergantung kebutuhan anda, jika anda berniat menjadi seorang konten kreator lebih baik pertimbangkan untuk membeli sebuah satu set komputer yang powerfull agar proses editing dan rendering tidak memakan waktu yang lama.

dan jika kamu seorang mahasiswa lebih baik membeli laptop karena mudah dibawa kemana saja, bayangin kalau kamu lagi ngerjain tugas kelompok dirumah temen yang lain bawa laptop kamu bawa komputer kan ga lucu.

jadi menurut penulis, pc atau laptop sah sah saja, punya kedua nya juga oke oke saja. tapi jika harus memilih salah satu pertimbangkan kebutuhan anda seperti apa apakah lebih cocok jika dikerjakan menggunakan pc atau laptop. 

0 Response to "Mending Rakit PC atau Beli Laptop Baru?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close