-->

Iklan adsense

Ternyata Ini Cara Kunci Jaringan 4G Only di Android 11

cara 4G only android 11

4G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris yaitu fourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler.


Jaringan 4G menag cepat tapi dibeberapa wilayah di indonesia jaringan 4G masih belum stabil terkadang bar sinyal pada smartphone menunjukan sinyal 4G namun beebrapa saat berubah ke H+ atau 3G. hal ini sangat dapat sedikit mengganggu untuk gamer karena mereka butuh koneksi yang stabil.

Cara mengatasi jaringan yang berubah ubah adalah dengan mengatur ponsel untuk menerima jaringan 4G saja atau 4G Only. namun pada android 11 menu untuk mengakses 4G only sulit untuk dilakukan karena banyak aplikasi yang belum compatible dengan android versi terbaru.


Setalah mencoba beberapa aplikasi di play store  akhir nya saya menemukan aplikasi yang cocok dengan android 11. apa nama aplikasi itu?

Cara 4G Only Android 11

Pada artikel ini saya gunakan oppo reno 4 F yang telah update color OS terbaru dan android 11 Pada akhir desember 2020 lalu, sebelum update ke android 11 saya masih bisa menggunakan aplikasi 4G only yang akan saya sebutkan dibawah, namun setelah update aplikasi itu tidak optimal dengan android 11.


Sebelum nya saya telah mencoba aplikasi seperti 4G only Network Mode, MTK Engineering mode, 4G LTE Switcher namun ketiga aplikasi tersebut belum mendukung android 11.

4G LTE Only Mode adalah aplikasi yang memungkinkan anda beralih mengunakan jaringan 4G LTE saja dengan mengizinkan aplikasi membuka pengaturan rahasia dimana dalam pengaturan ini terdapat menu untuk memilih jaringan 4G Only.

Baca Juga : Cara mempercepat aplikasi google chrome di android

Cara Download 4G LTE Only Mode

aplikasi ini bisa di unduh melalui google play store dengan gratis. cara download sama seperti lain atau ikuti langkah dibawah ini :

  1. Buka play store
  2. Cari 4G LTE Only Mode
  3. ketuk Install / Unduh

Cara Menggunakan

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah cukup sekali tap dan pengaturan tersembunyi akan dapat di akses. ikuti langkah berikut :

  • Buka aplikasi 4G LTE Only Mode
  • Ketuk Open Advanced Hidden setting
  • Scroll kebawah dan ganti Set prefered network type dengan LTE Only
  • Tutup Aplikasi
  • 4G LTE Only telah aktif

Dalam deskripsi aplikasi ini tertulis pengguna samsung diharap tidak menginstall aplikasi ini karena tidak dapat berjalan di perangkat samsung.

Samsung Users please don't download as this app work with samsung models.

seperti nya aplikasi ini work ke semua perangkat kecuali samsung. untuk pengguna samsung harap bersabar. pasti aplikasi lain akan segera update agar kombatibel dengan android 11. 

0 Response to "Ternyata Ini Cara Kunci Jaringan 4G Only di Android 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close