-->

Iklan adsense

Begini Tampilan Oppo Reno 4F setelah update Color OS 11

update oppo color os 11 dan android 11

Color OS adalah user interface android buatan oppo yang dibuat untuk smartphone oppo dan digunakan di beberapa smartphone realme. color OS 7 membawa tagline smooth and delightfull atau jika diartikan mudah / halus dan menyenangkan seperti nya kedua kata tersebut sangat cocok untuk mengambarkan color os yang sangat mudah di kostumisasi membuat tampilan smartphone menjadi lebih berwarna.

Kini pada color OS 11 dengan tagline baru nya yaitu make life flow. pada versi terbaru kita lebih bebas untuk menentukan desain tampilan dan warna. buat kalian yang penasaran bagaimana tampilan color os 11 di oppo reno 4F bisa baca artikel ini sampai selesai.

Oppo Reno 4 F & Color OS 11

Disini saya menggunakan oppo A5 2020 dengan Color OS 7.1 sebagai pembanding
1. Home
update color OS 11

Pertama mari kita mulai dari tampilan menu utama, ini adalah tampilan menu utama saya pada oppo reno 4 F dengan color os 11 basis android 11. disini saya telah mengubah beberapa tampilan seperti ikon yang telah saya kustomisasi, tampilan panel notifikasi dan warna yang telah saya ubah.

color os memberikan kebebasan dalam hal kostumisasi yang pasti  nya ini membuat para pengguna tidak cepat bosan dengan tampilan yang itu itu saja.

2. Panel Notifikasi
cara download color OS 11

Ini adalah tampilan panel notifikasi pada oppo reno 4 F setelah update color OS 11 dengan basis android 11. sekilas seperti tidak ada perubahan sama sekali namun ketika anda menggeser kebawah untuk mengakses menu pintasan lain nya akan terlihat ikon pintasan lebih besar dan jarak antar ikon juga lebih lebar.

3. Telepon
color os 11

Jika saya bandingkan dengan color OS 7 pada oppo A5 2020 bagian ini seperti nya tidak mendapat perubahan sama sekali. tampilan masih sama seperti versi color os ke tujuh. namun itu bukan menjadi masalah karena tampilan saat ini sudah sangat nyaman dan sangat mudah digunakan.

4. Digital Wellbeing
color os 11 vs One ui 2

Digital wellbeing adalah aplikasi yang disertakan goolge yang dapat memantau durasi anda saat menggunakan smartphone setiap hari. pada color os 11 tidak terdapat perbedaan dengan versi ke tujuh. mungkin karena ini aplikasi yang disertakan googgle jadi tidak mendapat perubahan saat update.

5. Camera
Oppo reno 4 F Color OS 11

Bagian terpenting yaitu user interface kamera, menurut saya ui kamera harus dibuat se simpel mungkin namun tetap dapat berfingsi dengan baik. nah pada versi terbaru tampilan kamera mendapat perubahan yang cukup banyak seperi anda dapat mengaktifkan mode 48 Megapixel dengan cara swipe kebawah tepat pada ikon AI.


6. Dark Mode
Color OS 11 vs color OS 7

Terdapat tiga pilihan mode gelap yaitu Enhanced, Medium, dan Gentle dimana ketika anda mengaktifkan mode enhanced tampilan akan benar benar hitam seperti gambar diatas, dan jika mode medium diaktifkan tampilan mode gelap akan sedikit terlihat sedikit lebih terang, dan pada mode gentle tampilan tidak terlihat berwarna hitam pekat namun lebih ke warna abu abu gelap.

dan terdapat juga mode gelap untuk aplikasi pihak ketiga namun sayang nya mode ini masih beta dan seperti nya akan terus dikembangkan.

demo darkmode bisa anda coba melalui website oppo.

7. Kostumisasi
UI terbaik Color OS

Ini dia bagian paling menarik yang membuat color OS memiliki banyak penggemar yaitu kostumisasi. pada versi kesebelas oppo memberikan kebebasan dalam hal kostumisasi tampilan android, anda dapat mengubah ikon aplikasi dengan mudah, mengatur jumlah susunan aplikasi pada menu utama, mengubah efek fingerprint dalam layar.

selain itu anda juga dapat mengubah warna ikon pada pengaturan dan panel notifikasi dan pintasan, mengatur font dengan bebas, mengubah ikon menu notifikasi dengan enam pilihan bentuk, dan yang yang terakhir ada nya fitur edge lighting atau saya bilang ini seperti mode RGB versi color OS. 

8. Game Space
tampilan color OS 11

Tampilan game space pada color OS kali ini sangat keren dan terlihat sangat gaming bangett pokok nya, bukan cuma tampilan yang gaming banget tapi oppo memberikan tiga mode yang dapat dipilih yaitu low power mode, balanced mode, competition mode dan mode tertinggin adalah competition mode yang dapat mengingkatkan performa cpu dan gpu saat bermain game.

Cara Download Update


Cara update pada smartphone cukup mudah anda bisa ikuti cara dibawah ini dan pastikan koneksi internet cepat dan lancar agar proses update tidak terkendala.

  1. Buka pengaturan
  2. Scroll hingga bagian paling bawah
  3. Kemudian Pilih Software Update


0 Response to "Begini Tampilan Oppo Reno 4F setelah update Color OS 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close