-->

Iklan adsense

Cara Menambahkan Game Apapun ke Library Steam

how to add non steam games

Steam adalah tempat untuk ribuan game PC terbaik, banyak developer game besar memilih untuk merilis game terbaru mereka di platform steam seperti cyberpunk 2077 yang baru saja rilis beberapa waktu lalu. tak hanya menjadi pilihan developer terkenal steam juga sering mengadakan diskon besar besaran yang sangat menarik.

Ada alasan mengapa Steam menjadi favorit untuk para gamer PC, dan alasan utama nya adalah keterbukaannya. Meskipun game tersebut tidak tersedia di Steam, Anda dapat menambahkannya ke libary Anda dan mengakses game nya melalui UI yang sama.

Cara Memasukan Game Non-Steam Ke Libary Steam


Steam mengizinkan pengguna untuk menambahkan game yang tidak tersedia di steam untuk menambahkan ke library kita agar dapat diakses melalui steam. lalu bagimana cara nya?

Login Steam


Pertama buat akun steam jika belum ada, kemudian login ke steam masukan username dan password dengan benar dan jangan lupa masukan kode steam guard jika anda menginstall dan mengaktifkan fitur steam guard di ponsel anda.

Temukan Game di PC


genshin impact steam

Kedua, klik tab game dan klik add non steam game to my library kemudian anda akan melihat daftar aplikasi yang terinstall di pc anda tidak hanya game. kemudian pilih game dan centang game yang sudah dipilih  dan terakhir klik "add selected programs". disini saya akan menambahkan game yang tidak ada di steam yaitu Genshin Impact.

Pastikan Game Telah ada di Library


genshin impact steam

Terakhir pastikan game tersebut telah muncul di library anda, jika tidak muncul ulangi langkah diatas hingga game telah tersedia di library anda. dan selanjut nya anda bisa klik tombol play untuk memainkan game tersebut melalui steam launcher.

Cara Copy Game Steam

Selain menginzinkan game non steam ditambahkan ke library ternyata steam juga mempermudah pengguna untuk melakukan copy paste data game ke pc lain dengan mudah yaitu dengan cara membackup game melalui menu properties yang tersedia atau pun menyalin data game langung dari folder instalasi nya.

namun perlu diingat kamu tidak akan bisa memainkan game yang belum dibeli walaupun kamu telah mengcopy nya ke pc kamu ya, jadi kamu bisa beli game nya lalu copy data game nya dari teman dan mainkan game nya tanpa harus download  lagi.

ohya, saya juga telah menulis artikel tentang Cara Copy Game Steam Dari Komputer Ke Laptop Tanpa Download jika tertarik kamu bisa membaca nya disini.

0 Response to "Cara Menambahkan Game Apapun ke Library Steam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close