-->

Iklan adsense

Cara Kompres ukuran File PDF hingga 500KB Secara Online

Cara Kompres Ukuran PDF

Apa itu PDF ? Kepanjangan dari pdf adalah portable document yang dibuat oleh adobe pada tahun 1993 dan hingga kini masih digunakan. file pdf banyak digunakan di dunia pendidikan dimana banyak buku elektronik yang disajikan dalam bentuk file pdf.

saat ini penggunaan file pdf sangat bermacam macam, ada banyak jurnal dan laporan yang dibuat kedalam format pdf, hasil scan dokumen penting yang diubah ke pdf, materi materi pembelajaran daring yang mengunakan pdf dan syarat pendaftaran yang harus dikirim dalam bentuk pdf.

pendaftaran secara online biasa nya mewajibkan calon pendaftar untuk mengirim berkas berkas yang diperlukan untuk pendaftaran denan cara scan dokumen kemudian dijadikan kedalam bentuk file pdf, namun terkadang ukuran pdf dibatasi maksimal 512 KB dimana hal ini hampir tidak mungkin mengecilkan ukuran pdf hingga 512 dengan tools gratis.

lalu bagaimana cara mengecilkan ukuran pdf hingga 512 KB ? berikut telah pediainfo siapkan cara untuk kompres ukuran file pdf hingga 512 KB.

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Online

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF

Di internet sangat banyak website penyedia layanan untuk mengecilkan ukuran pdf, namun untuk mendapatkan hasil ukuran file yang sangat kecil anda harus berlangganan terlebih dahulu. sangat jarang website yang dapat mengecilkan hingga ukuran terkecil.

PDF24 Tools merupakan website yang memiliki banyak fitur seperti mengecilkan ukuran pdf, split pdf, edit pdf dan fitur fitur lain nya. untuk mengkompres pdf kamu bisa lakukan cara dibwah ini.
  1. Buka sistus pdf24 tools
  2. Pilih Compress pdf
  3. Kemudian pilih file yang akan di kecilkan ukuran nya
  4. Selanjut nya atur DPI dan Image Quality dan klik compress
  5. Terakhir akan muncul tulisan "The size has been reduced"
Sedikit tips, untuk mendapatkan ukuran yang terkecil yaitu dengan cara mengatur DPI dan Image Quality. semakin kecil DPI dan image quality yang dimasukan  maka ukuran file yang didapat akan semakin kecil.

0 Response to "Cara Kompres ukuran File PDF hingga 500KB Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close