-->

Iklan adsense

Cara Menggunakan Mendeley Untuk Membuat Daftar Pustaka Otomatis

tutorial mendeley
Bagaimana cara membuat daftar pustaka secara cepat ? mendeley lah jawaban nya. Mendeley adalah program komputer dan web yang dikembangkan Elsevier untuk mengelola dan berbagi makalah penelitian, mencari data penelitian, dan bekerja sama secara daring. aplikasi ini biasa nya digunakan untuk mengerjakan sebuah jurnal, makalah dan skripsi.

Dengan bantuan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi mengetik daftar pustaka secara manual karena dengan mendeley memungkinkan kamu untuk menambahkan daftar isi secara otomatis. tapi bagaimana cara nya?
tenang pediainfo akan berikan cara untuk menggunakan mendeley jadi bacalah artikel berikut.

Cara Mencari Jurnal Mendeley

Pertama yang harus anda siapkan adalah mengunduh aplikasi mendeley desktop melalui link berikut Download Mendeley setelah itu install mendeley desktop seperti menginstall aplikasi pada umum nya. 

Selanjut nya login ke situs mendeley jika sudah mempunyai akun jika belum anda harus membuat akun terlebih dahulu. setelah login anda akan disapa dan akan melihat halaman pencarian Search for and add articles to your library ketik kata kunci referensi jurnal dan klik search.
Cara Menggunakan Mendeley Untuk Membuat Daftar Pustaka Otomatis
Mendeley akan menampilkan seluruh jurnal yang sesuai dengan kata kunci yang telah anda ketik. pilih salah satu jurnal dan klik view pdf untuk mengunduh jurnal atau klik add to library untuk membuat daftar pustaka otomatis.

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis

Setelah mendapatkan jurnal referensi berarti anda telah siap untuk membuat nya. langkah selanjut nya yang harus anda lakukan adalah menginstall plugin ms word di mendeley dengan cara klik tools > install ms word plugin. 

Selanjut nya 
  1. Pilih menu reference
  2. Pilih insert citation
  3. Pilih Go to mendeley
  4. Secara otomatis mendeley akan terbuka kemudian pilih recently added untuk melihat jurnal yang baru ditambahkan. klik salah satu jurnal dan klik cite
  5. Terakhir klik insert bibliography untuk membuat datar pusta secara otomatis.
Begitulah cara untuk membuat daftar pustaka secara otomatis menggunakan mendeley desktop. aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk pemula dan pasti nya sangat membantu anda untuk membuat sebuah jurnal, makalah, bahkan skripsi.

0 Response to "Cara Menggunakan Mendeley Untuk Membuat Daftar Pustaka Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close