-->

Iklan adsense

Rahasia Kirim Whatsapp Tanpa Mengetik, Ok Google !

google assistant

PEDIAINFO.COM- Chatting menggunakan whatsapp mungkin sudah sering anda lakukan, tapi ada kala nya anda tidak bisa membalas pesan contoh nya ketika sedang mengemudi atau anda sedang malas mengetik.

tenang saja karna ada cara mengirim pesan whatsapp tanpa perlu megetik, dengan menggunakan google assistant. hanya dengan perintah suara smartphone anda otomatis mengirim pesan whatsapp ketujuan tanpa perlu mengetik pesan yang panjang.

ingin tahu cara nya ? yuk simak artikel ini.

1. Install google assistant
Pastikan Layanan Google Assistant sudah tersedia di smartphone anda. layanan ini tersedia untuk os android 5.0 keatas dan ram minimal 1 GB. untuk pengguna Iphone anda juga bisa mengistall layanan google assistant ini.

2. Atur bahasa Google assistant
setelah memastikan google assistant telah terinstall, anda harus mengubah bahasa pada google assistant agar mendukung bahasa indonesia.

3. OK Google !
Setelah 2 langkah diatas, anda sudah bisa menggunakan layanan google assistant dengan cara menekan agak lama menu home atau anda bisa menekan tombol assistant. pada beberapa smartphone disediakan tombol assistant untuk menggunakan layanan google assistant.

perintahkan google assistant untuk mengirim pesan dengan suara, misal nya "ok google" "kirm whatsapp", seperti dibawah ini.
fitur google assistant


4. Pilih Kontak
Kemudian tentukan sipenerima pesan, google akan menanyakan kepasa siapa pesan akan dikirim, anda cukup menyebutkan nama kontak dan pastikan tidak ada nama kontak yang sama.

5. Isi Pesan
Terakhir, anda cukup mengucapkan pesan, secara otomatis google assistant akan mengetikan pesan untuk anda.

ok google

0 Response to "Rahasia Kirim Whatsapp Tanpa Mengetik, Ok Google ! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close