-->

Iklan adsense

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File PDF


kompress pdf

Cara Mengecilkan Ukuran PDF - File PDF adalah sesuatu yang biasa kita jumpai di berbagai kondisi pekerjaan dan perkuliahan. Namun saat ini, dokumen dengan format PDF sangat Diperlukan untuk mendaftar kerja di perusahaan, atau untuk mengikuti CPNS.

Nah biasanya, di website tempat mendaftar seringkali membatasi ukuran dokumen sekitar 100 samai 300 Kb saja untuk diupload. Padahal, ukuran PDF rata-rata sebesar 1MB hingga 3MB bahkan bisa lebih. dan mengharuskan kita untuk mengecilkan ukuran PDF

Untuk mengecilkan ukuran pdf  adalah dengan cara mengompresnya. Berikut cara mengecilkan pdf secara online, berikut ulasannya!

Kunjungi Situs Web Samall PDF


cara mengecilkan ukuran pdf
Kamu juga bisa melakukan cara ini dari HP.
  1. buka situs web small PDF, atau klik link ini.
  2. dihalaman utama small pdf anda akan melihat fitur Kompres PDF lalu Klik Kompres PDF.
  3. Dilaman berikut nya , klik Pilih file atau Choose file kemudian pilih Dokumen PDF yang ingin kamu kompres dari Komputer. Atau dengan cara Drag and Drop ke kotak file yang tersedia.
  4. Untuk kompresi kuat tidak lah gratis,tetapi anda akan diberikan trial selama 14 hari dengan cara mendaftar
  5. Tunggu sebentar hingga proses upload selesai.
  6. Setalah selesai upload, ada 2 opsi yang bisa anda pilih , yaitu Kompresi dasar yang dapat mengecilkan ukuran pdf hingga  40 persen dan Kompresi kuat yang bisa mengecilkan ukuran pdf hingga 75 persen. Pilih salah satu kemudian klik pilih opsi
  7. Tunggu sejenak hingga proses kompresi selesai.
  8. Langkah selanjutnya. Anda akan melihat file yang sudah dikompres. Kemudian anda bisa mendownload nya langsung atau menyimpan nya ke google drive.

Kunjungi Situs PDF Compressor


cara kecilkan ukuran pdf
Kamu juga bisa melakukan cara ini dari HP.
Jika kesulitan dengan cara diatas, coba lah gunakan cara ini

  1. Kunjungi situs ini
  2. Pilih file PDF dari komputer Anda atau drag and drop(seret dan letakan) ke area kotak upload yang disediakan . Anda dapat mengunggah sampai 20 file dalam sekali unggah.  Tunggu hingga proses upload selesai dan file akan secara otomatis terkompres.
  3. Unduh file satu per satu atau Anda dapat mengunduh  sekaligus tapi  file nya akan berformat ZIP. Untuk mengubah file berformat zip cukuplah mudah. Anda tinggal meng ekstrak  nya dengan  winrar jika menggunakan laptop. Atau menggunakan file manager dari handphone anda.


0 Response to "Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close