-->

Iklan adsense

Dosen Unilak Memberikan Pelatihan Service Administrasi Pendidikan Unggulan


dosen unilak pelatihan service admnistrasi


Pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini berupa manajeman pengelolaan adminitrasi pendidikan anak usia dini bagi pengelola paud se Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, diikuti oleh 30 orang pengelola paud. Kegiatan ini di jembatani oleh Ketua Himpaudi Kecamatan Tenayan Raya ibu Rita Elona, S.Pd. 

Kegiatan ini diawali dengan mengucapkan salam, perkenalan tim pengabdian yang berasal dari tenaga pendidik UNIVERSITAS LANCANG KUNING yaitu Ibu Sean Marta Efastri, M.Pd selaku Ketua Program Studi PG-PAUD FKIP UNILAK, dan Dosen FIA UNILAK ibu Wasiah Sufi, M.Si. 

Pertemuan ini  memberikan materi oleh pemateri menjelaskan slide yang berisi manajamen pengelolaan adminitrasi baik dan benar bagi pengelola paud untuk memudahkan mereka dalam proses akreditasi nantinya. Kemudian anggota menjelaskan pengelolaan admitrasi benar karena latar belakang anggota adalah dosen fakultas ilmu adminitrasi unilak.

     Pada program ini tim pengabdian masyarakat unilak mengangkat judul pengabdiandengan judul : MANAJEMEN  PENGELOLAAN ADMINISTRASI  PENDIDIKAN ANAK USIA DINI BAGI PENGELOLA PAUD SE KECAMATAN TENAYAN RAYA  KOTA PEKANBARU.
dosen unilak
S

setelah tim memberikan materi akan proses tanya jawab, pengelola sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mereka mendapat ilmu yang baru, dan kebanyakan mereka masih gaptek menggunakan laptop, sehingga adminitrasi lakukan sekolah masih manual menggunakan tulis tangan, seperti laporan kegiatan anak, buku tamu, daftar hadir masih kerjakan secara manual.

Secara keseluruhan acara ini berlangsung dengan baik, sesuai dengan waktu yang ditentukan dan mendapat atensi cukup baik dari seluruh pengelola yang hadir. Adapun kendala yang ditemukan adalah rungan yang kurang memadai karena tidak begitu luas banyak sampai duduk hingga keluar.

Output nantinya diharapkan guru-guru dapat mengasah kemampuan untuk terus belajar menggunakan laptop dan tidak secara manual dalam proses pengelolaan adminitrasi di sekolahnya serta mendapat akreditasi baik dengan taat adminitrasi tidak lakukan secara manual atau tulis tangan.
universitas lancang kuning
gambar

universitas lancang kuning
gambar


0 Response to "Dosen Unilak Memberikan Pelatihan Service Administrasi Pendidikan Unggulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close