-->

Iklan adsense

Pelatihan Desain Grafis untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa

pelatihan unilak pekanbaru

(Pekanbaru) Selasa, 14 Januari 2020, Tim Pengabdian Fakultas Ilmu Komputer, Melaksanakan kegiatan pada Labor Komputer Universitas Lancang Kuning, Tim ini beranggotakan Ibu Lisnawita, M.Kom Selaku Ketua, dan dibantu 2 anggota tim nya yaitu ibu Lucky lhaura Van FC, dan Ibu Musfawati, S,E,.M,M.

Pada kegiatan ini yang menjadi mitra pengabdian adalah siswa dari MA. AL-Fajar. Peserta yang hadir sebanyak 9 orang.  Acara dibuka oleh ibu Lucky Lhaura Van FC, M.Kom, dan kemudian dilanjutkan oleh ibu Lisnawita, M.Kom sebagai Pemateri, Diawali dengan penjelasan tentang: apa itu desain grafis, Manfaat dari desain grafis, Cara menggunakan Software coreldraw  untuk membuat desain, serta mempraktekkan cara menggunakan software coreldraw.

Setelah demo dan pemaparan selesai. siswapun  mendesain cover buku dan kartu nama. siswa-siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena dibantu juga oleh 2 mahasiswa teknik informatika fakultas ilmu computer, sehingga siswa-siswa sangat bersemangat menyelesaikan desain nya.

Tujuan dari tim pengabdian mengadakan pelatihan ini supaya para siswa mampu menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk desain, sehingga informasi yang mereka sampaikan lewat desain tersampaikan dengan baik. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dan terakhir kegiatan ditutup dengan foto bersama tim dan peserta pengabdian.

Pelatihan Desain Grafis untuk Meningkatkan Kreatifitas Siswa
Pelatihan Desain Grafis untuk Meningkatkan Kreatifitas Siswa 

0 Response to "Pelatihan Desain Grafis untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close