-->

Iklan adsense

Cara mencadangkan pesan whatsapp agar tidak kehilangan pesan

mencadangkan pesan wa artinya

Ponsel rusak atau bahkan kehilangan ponsel yang berarti anda telah kehilangan beberapa juta untuk sebuah ponsel, tetapi biaya sebenarnya adalah kehilangan data. di era sekarang keberadaan data sangatlah penting. Tentu, media dan file di Google Foto atau Google Drive akan dicadangkan secara otomatis dan dapat di pulihkan dengan mudah. 

Tetapi banyak aplikasi lain yang tidak menyimpan data Anda secara otomatis. Salah satu aplikasi tersebut adalah WhatsApp yang sangat populer, dan jika Anda tidak tahu cara mencadangkan WhatsApp, satu kesalahan kecil dapat kehilangan pesan setelah bertahun tahun.

Untungnya, anda bisa menyimpan data pesan whatssapp di cloud dengan cepat, dan ini sepenuhnya gratis. Berikut cara mencadangkan WhatsApp dan tidak pernah kehilangan pesan lain lagi.

Cara mencadangkan pesan whatsapp

cara backup pesan wa

Jika Anda khawatir tentang mencadangkan file WhatsApp Anda, kabar baiknya adalah file tersebut sudah dicadangkan di ponsel Anda. Aplikasi ini secara otomatis membuat cadangan lokal setiap malam, asalkan Anda terhubung ke Wi-Fi dan memiliki penyimpanan dan masa pakai baterai yang cukup. Meskipun demikian, hanya cloud yang akan melindungi data Anda jika ponsel Anda hilang atau rusak.

Untuk mengatasi ini, Anda juga akan menemukan fungsi bawaan untuk mencadangkan semua pesan dan media Anda ke pemyimpanan awan atau cloud melalui Google Drive. proses mencadangkan pesan dapat dijadwalkan untuk berjalan secara otomatis setiap hari, minggu, atau bulan, dengan opsi tambahan untuk mencadangkan secara manual kapan pun Anda mau.

Cara mencadangkan pesan WhatsApp
  1. Ketuk tiga titik di kanan atas, lalu Pengaturan.
  2. Ketuk chat, lalu chat backup di bagian bawah.
  3. Konfigurasikan pengaturan cadangan WhatsApp Anda.
hanya dengan tiga cara diatas pesan anda akan tersimpan ke penyimpanan awan atau cloud, dan bisa anda pulihkan kapan saja dengan mudah. bagaimana cara mengembalikan data yang telah di backup?

Cara mengembalikan pesan yang telah di cadangan

  1. Install aplikasi whatssapp melalui goole play jika anda menggunakan android
  2. Buka whatsapp dan verifikasi no telepon yang anda gunakan di ponsel sebelum nya
  3. Tap restore saat diminta
  4. Tap Next dan tunggun hingga proses mengembalikan data selesai
whatsapp akan memprioritaskan mengembalikan data pesan terlebih dahulu kemudia data lain nya seperti gambar, suara dan dokumen dokumen lain jika di dicadangkan sebelum nya.


0 Response to "Cara mencadangkan pesan whatsapp agar tidak kehilangan pesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close