-->

Iklan adsense

Cara mengatasi HP Cepat Panas Untuk Semua Merk

cara mengatasi hp xiaomi cepat panas

Cara mengatasi HP cepat panas dapat membantu anda agar dapat lebih nyaman dalam menggunakan HP untuk aktifitas sehari hari. panas HP bersumber dari perangkat keras yang bekerja ekstra sehingga menghasilkan panas dan panas tersebut disalurkan ke body HP agar komponen didalam menjadi lebih dingin.

menggunakan HP dalam keadaan panas sangat tidak nyaman, karena tangan anda akan merasa sakit jika terlalu lama memegang nya, dan juga membiarkan HP dalam keadaan over heat sangat tidak baik dan berisiko.

Cara Mengatasi HP Cepat Panas

biasanya hp akan mulai memanas jika berkerja dengan ekstra untuk mengeluarkan performa terbaik nya, contoh nya seperti anda sedang bermain game mobile legend, pubg mobile, genshin impact yang membutuhkan kinerja sistem yang kencang. panas ini terbilang wajar karena sistem sedang bekerja ekstra namun alangkah baik nya untuk menjaga nya tetap dingin. berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi msalah ini.

1. Tutup Seluruh Aplikasi dan istirahatkan ponsel sejenak

Saat merasakan panas yang sudah tak wajar sebaiknya anda sudahi sejenak aktifitas bermain HP. jika sedang bermain game online segera selesaikan game tersebut dan tutup semua aplikasi yang sedang berjalan kemudian istirahatkan HP sejenak. menutup aplikasi dapat anda  lakukan dengan cara berikut.
  1. buka menu recent apps
  2. pilih tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang

2. Matikan koneksi internet

Matikan koneksi internet sejenak untuk mendinginkan ponsel. matikan koneksi data internet dan jangan lupa matikan wifi jika tidak ada koneksi yang terhubung agar seluruh perangkat keras benar benar tidak aktif sehingga ponsel akan lebih cepat di dinginkan.
  1. Buka menu Pengaturan pada ponsel.
  2. Kemudahan pilih SIm card and mobile data
  3. Non aktifkan mobile data.
  4. Kemudian tekan Kembali.
  5. Pilih menu Wifi.
  6. Setelah itu pilih Off.

3. Perhatikan suhu sekitar

ternyata suhu sekitar ponsel juga berpengaruh besar terhadap suhu hp yang meningkat drastis, menggunakan hp dibawah terik matahari atau diruangan yang panas akan meningkatkan suhu hp dengan cepat. sebaik nya hindari penggunaan ponsel dibawah matahari dalam waktu yang lama dan sebaik nya gunakan hp didalam ruangan yang sejuk.

4. Gunakan pendingin

Menggunakan alat pendingin manjadi solusi paling tepat untuk para gamer yang ingin bermain game dikondisi apapun. saat ini alat pendingin tak hanya ada di hp gaming saja, sudah banyak alat pendingin third party yang dijual di toko online.

5. Selalu update sistem

Brand selalu memberikan update ke sistem HP untuk mengoptimalkan kinerja ponsel. namun banyak pengguna yang masih tidak peduli tentang hal ini dan menganggap hal ini tidak penting jika tidak di update. mengupdate sistem adalah hal paling penting untuk menjaga sistem tetap optimal. jika kamu pengguna oppo anda dapat mengikuti langkah berikut.
  1. Buka pengaturan
  2. Pilih software update
  3. Tunggu pengecekan
  4. Pilih download now jika update tersedia
itulah lima cara untuk mendinginkan ponsel dengan mudah versi pediainfo.

0 Response to "Cara mengatasi HP Cepat Panas Untuk Semua Merk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close