-->

Iklan adsense

Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui HP Android

cara lacak hp seseorang

Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. fungsi ponsel saat ini sudah berbeda dengan dulu, jika dulu ponsel hanya digunakan untuk berkomunikasi melalui telepon atau sekedar berbalas pesan kini ponsel dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, video call, menjadi pentunjuk jalan bahkan mengetahui posisi seseorang terdekat kita.

Dengan kecanggihan smartphone masa kini ponsel dapat digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang dengan beberapa cara dan syarat. fitur ini memudahkan anda untuk memantau keluarga anda jika sedang berpergian jauh jadi anda tidak perlu lagi merasa khawatir.

Anda dapat melacak smartphone mereka dengan mudah, untuk mengetahui posisi seseorang melalui HP  cukup ikuti beberapa langkah berikut :

Cara Lacak HP atau Mengetahui Posisi Seseorang

cara mengetahui posisi seseorang

Google membuat sebuah aplikasi untuk mengetahui posisi seseorang dengan cara melacak ponsel mereka yaitu Find My Device. sesuai nama nya aplikasi ini mampu melacak ponsel yang sedang dibawa oleh keluarga anda atau dapat juga digunakan untuk mencari smartphone yang hilang.

Aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis di google play store. untuk menggunakan nya cukup mudah dan dapat dilakukan oleh orang awam sekalipun. berikut cara menggunakan aplikasi find my device.

Hanya dengan akun google kamu dapat melacak keberadaan hp dan lokasi seseorang dengan cepat. namun dengan syarat kamu harus mengetahui alamat email yang digunakan di ponsel keluarga kamu.
Find My Device dapat di akses melalui dua cara yaitu website dan aplikasi.

1. Melalui Website

cara lacak hp
  1. Pertama, ketik find my device di google dari laptop atau ponsel kamu. Find My Device.
  2. Kedua, silahkan login menggunakan akun google yang terpasang di ponsel keluarga / kerabat.
  3. Jika berhasil login, kamu dapat melihat posisi terkahir keluarga kamu di map yang diberikan.

2. Download Aplikasi Find My Device

Ada satu lagi cara untuk mengetahui posisi seseorang dan lacak hp, yaitu kamu hanya perlu menginstall aplikasi find my device.

  1. Cari dan download find my device di google play store.
  2. Buka aplikasi setelah berhasil terinstal.
  3. Kemudian login menggunakan akun yang digunakan di ponsel keluarga /  kerabat anda.
  4. Kamu akan melihat dimana posisi keluarga / kerabat.\

Kesimpulan

Gunakan fitur dari google dengan bijak. kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk menemukan ponsel anda yang hilang terjatuh di suatu tempat atau kamu lupa meletak kan ponsel. dengan fitur putar suara dengan volume paling tinggi memudahkan kamu untuk menemukan ponsel.

0 Response to "Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close