-->

Iklan adsense

Mengenal Jenis Tipe Kabel USB Yang Sering Digunakan

tipe kabel usb

Jenis Kabel USB - Kabel USB (Universal Serial Bus) telah digunakan di berbagai barang elektronik akhir-akhir ini. Sebagian besar dari kita menggunakannya setiap hari untuk mengisi daya ponsel, tablet, dan kamera,atau menjadi penghubung antara ponsel dengan komputer anda, dan sebagainya.

Namun, kabel USB Memiliki berbagai bentuk dan ukuran meskipun banyak tapi tetap memiliki fungsi yang sama. Dalam artikel singkat dan praktis ini, anda akan mengetahui semua jenis kabel USB yang sering digunakan dan memberi Anda beberapa contoh penggunaan nya.

1. USB Type A
tipe kabel usb
foto/androidauthority
Konektor ini sangat umum ditemukan disetiap ujung kabel yang biasa anda gunakan setiap hari. USB Type A biasa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti kamera,ponsel,keyboard dan bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel anda.




2. USB Type B
jenis kabel usb
foto/androidauthority

Mungkin Konektor terlihat asing, USB Type B jarang digunakan untuk ponsel atau pun kamera tapi konektor ini biasa digunakan untuk menghubungkan printer dan scanner ke komputer. penggunaan kabel ini perlahan mulai Ditinggalkan.

3. Mini USB
kabel usb
foto/androidauthority
Sesuai dengan namanya ini memiliki ukuran yang lebih kecil tapi lebih besar jika dibandingkan dengan Micro B. kabel ini merupakan standar untuk berbagai perangkat elektronik beberapa tahun lalu, namun telah dihapus dan secara perlahan digantikan dengan Micro USB. kabel ini biasa ditemukan di berbagai gadget model lama dan juga Kamera, MP3 Player.

4. Micro B
kabel usb
foto/androidauthority
Konektor ini bentuk nya sangat kecil dan memungkinkan para produsen gadget membuat ukuran gadget mereka semakin ramping. meskipun mulai tergantikan oleh USB Type C tapi Micro B masih menjadi port standar yang sangat umum digunakan pada ponsel,tablet dan perangkat modern masa kini.


5. USB Type C
usb type C
foto/androidauthority

Ini adalah Port paling baru dan biasa ditemukan pada ponsel,headset keluaran terbaru dan perangkat lain nya dengan menawarkan kecepatan transfer data yang sangat cepat dari versi sebelum nya. kelebihan USB Type C ini anda dapat dibalik dan dipasang terbalik baik keatas maupun kebawah.

Kesimpulan
Jadi banyak tipe USB yang digunakan saat ini meskipun ada beberapa yang telah dihapus dan adapula yang masih digunakan dan menjadi standar terbaru untuk gadget terbaru.

0 Response to "Mengenal Jenis Tipe Kabel USB Yang Sering Digunakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close