-->

Iklan adsense

Cara Agar HP Tidak Lemot Saat Main Game

cara hp tidak lag dan lemot
Ketika anda membeli sebuah smartphone pasti akan mengharapkan peforma yang tinggi dan tidak mudah lemot. Namun tidak jarang smartphone yang ada beli suatu saat mengalami frame drop atau patah patah saat menjalankan game kesukaan anda.

Hal ini wajar karena semakin lama kita menggunakan smartphone, maka semakin banyak pula aplikasi yang terinstall. Banyak nya aplikasi dan game yang terinstall maka semakin besar pula penggunaan ram pada smartphone kita sehingga membuat peforma nya menurun.

maka dari itu pediainfo akan memberikan tips agar tidak lemot saat bermain game.  Cara cara ini sangat mudah untuk anda coba dan tidak perlu melakukan rooting. Berikut adalah cara agar hp tidak lemot  saat main game.

Ketahui Apa Penyebab HP Lemot


1. usia hp yang sudah tua

Salah satu penyebab hp menjadi lemot adalah usia hp yang sudah tua. Semakin lama kita menggunakan smartphone maka semakin banyak pula aplikasi yang terinstall di dalam nya. Jika sudah terinstall banyak aplikasi maka ruang penyimpanan utama akan menipis dan penggunaan ram akan semakin banyak.

2. Perangkat keras atau hardware

Perangkat keras atau hardware hp juga berpengaruh ke performa hp.  Semakin tinggi kualitas hardware maka hp memiliki performa yang lebih baik di banding hp dengan hardware kualitas rendah.

Cara mengatasi HP lemot saat main game


1. Hapus Aplikasi Tidak Penting

hp lemot saat main game
Mungkin selama ini anda berfikir jika aplikasi yang sudah tidak dipakai tidak akan menimbulkan masalah dikemudian hari. Hal ini memang benar tetapi, sebaik nya anda menghapus aplikasi yang tidak digunakan untuk menghadirkan ruang kosong pada penyimpanan utama. 

Menghapus aplikasi tidak lah sulit, anda cukup tekan dan tahan aplikasi yang ingin di hapus kemudian tarik ke menu copot pemasangan / uninstall, atau bisa juga melalui pengaturan > Apps kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus. Sebelum menghapus sebaik nya anda membackup aplikasi tersebut. Jika suatu saat anda membutuhkan nya anda tidak perlu mendownload nya kemabali.

2. Hapus File Tidak Penting

hp lemot
Sama seperti langkah pertama, menghapus aplikasi dan filetidak penting sangat baik untuk menghadirkan ruang kosong pada ruang penyimpanan anda. Jika anda tidak ingin menghapus file itu anda bisa membackup file tersebut ke perangkat lain seperti flashdisk, laptop atau komputer anda.

3. Clear Cache aplikasi

hp lemot saat main game
Bersihkan Cache menjadi langkah yang sangat sederhana. Hampir semua aplikasi mempunyai cache untuk berbagai keperluan. Jika cache di suatu aplikasi terlalu besar anda dapat menghapus nya  dengan cara masuk ke menu pengaturan kemudian pilih apps kemudian pilih salah satu aplikasi yang ingin dihapus cache nya. Kemudian klik clear cache atau bersihkan cache.

4. Gunakan Jaringan Stabil

hp lag saat main game
Ketika bermain game online jaringan berperan penting untuk menjaga jalan nya game tetap optimal. Jaringan 4G menjadi pilihan terbaik karena memiliki kecepatan yang sangat cepat dan stabil. Namun akan lebih baik lagi jika anda mengatur jaringan ke LTE Only.

1. Cara pertama untuk mengubah jaringan ke LTE only cukup masukan kode *#*#4636#*#* secara otomatis anda akan memasuki pengaturan seperti gambar dibawah ini.

2.  Namun jika tidak berhasil anda perlu mendownload apliksi 4g only dari google play seperti dibawah ini.

5. Bersihkan Recents Apss

hp agar tidak lemot
Saat hendak bermain game sebaik nya bersihkan dulu recent apss yang masih aktif di smartphone anda. Karena jika tidak recent apps akan membebani penggunaan ram hp anda. Semakin banyak recent apps yang aktif maka semakin besar pula penggunaan ram yang dibutuhkan.

6. Ganti HP Anda

cara agar hp tidak lemot
Jika semua cara diatas telah anda lakukan tapi masih mengalami lag atau patah patah saat bermain game. Mungkin anda bisa mempertimbangkan cara satu ini. Sebuah handphone juga memiliki batasan nya, tak heran walaupun sudah mengikuti langkah diatas namun anda masih mengalami lag.

Dengan harga handphone 2 atau 3 jutaan anda sudah dapat memainkan game terpopuler saat ini dengan lancar tanpa ada lag atau patah patah.

0 Response to "Cara Agar HP Tidak Lemot Saat Main Game"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close