-->

Iklan adsense

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca atau Rusak


flashdisk tidak terbaca

Flashdisk menjadi solusi penyimpanan data tambahan yang paling banyak digunakan saat ini. Bentuk nya ramping mudah dibawa dan harga nya juga murah sehingga memudahkan kita untuk mengakses data dari laptop dimana saja.

Namun metode penyimpanan menggunakan flashdisk rentan kerusakan karena hingga tidak bisa terbaca di komputer atau laptop anda. Tentu ini membuat anda jengkel karena flashdisk tidak terbaca. Untuk mengetahui cara mengatasi nya simak artikel berikut.

Penyebab flashdisk tidak terbaca

  1. masalah pada port usb komputer atau laptop.
  2. umur flashdisk sudah tua.
  3. masalah pada driver.
  4. Sering mencabut flashdisk dari perangkat komputer tanpa di eject/ removable disk terlebih dahulu.
  5. kualitas flashdisk tidak bagus.

Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca

1. Gunakan Port usb lain
Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan mencolokkan flashdisk ke port USB lain di PC atau laptop kalian. Penyebab flashdisk tidak terbaca bisa jadi dikarenakan ada masalah disalah satu port usb bukan di flashdisk.

2. Update Driver
Untuk memperbaiki Flashdisk
 yang tidak terbaca tanpa diformat adalah dengan memperbarui driver port usb anda nya. Anda dapat menggunakan software DriverPack versi terbaru namun ukuran software ini sangat besar karena DriverPack adalah sebuah software yang memiliki banyak driver terbaru dalam satu installer.

Cara update Driver dengan Driver Pack

  1. kemudian akan muncul confirm installation, disini anda dapat memilih aplikasi mana dan driver mana yang tidak perlu di install, dengan cara hilangkan centang pada driver yang tidakperlu di install.flashdisk tidak terbaca
  2. download dan install software  Driver pack
  3. buka software driver pack solution secara otomatis software ini akan mencari driver dan aplikasi yang dibutuh kan  komputer atau laptop anda, tunggu hingga proses pencarian selesai. Lalu akan muncul tampilan seperti ini. Klik install and update.flashdisk tidak terbaca
  4. tunggu proses installasi hingga selesai.


Gunakan tools HDD Low Level

cara memperbaiki Flashdisk
 yang tidak terbaca adalah dengan menggunakan tools HDD Low Level Format.  Cara memperbaiki flashdisk denga tools ini sebenarnya merupakan cara yang paling ekstrem dan rumit. Jadi, lebih baik cara ini dilakukan bagi Anda yang sudah paham Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Hubungkan flashdisk anda ke komputer atau laptop.
  2. Cari dan download software Hdd Guru Low-Level Format.
  3. Kemudian instal software tersebut di komputer atau laptop Anda seperti biasa.
  4. lalu, jalankan software tersebut dengan  Cara  klik kanan pada software, lalu pilih “Run As Administrator”.
  5. Pada jendela software, pilih USB, kemudian klik “Continue”
  6. Tunggu proses perbaikan flashdisk sampai selesai. Setelah itu , Anda bisa melakukan format ulang flashdisk dengan cara format seperti biasa, yaitu klik kanan pada drive flashdisk di Windows Explorer > pilih Format.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel