-->

Iklan adsense

8 Cara Menghemat Penggunaan Kuota Internet

cara hemat kuota internet
Mahal nya biaya internet mungkin jadi salah satu penyebab pengeluaran anda bertambah setiap bulan nya sehingga anda tidak bisa menabung setiap bulan. Walaupun telah menyadari hal ini, banyak orang yang tidak bisa menghindari pemborosan kuota internet. Padahal masalah ini mudah disiasati lho.

Anda bisa memangkas biaya bulanan untuk kuota internet dan menyisihkan penghasilan bulanan untuk memulai investasi cukup dengan  cara mudah berikut ini:

1. Gunakan usage warning


Fitur usage warning ada di semua jenis smartphone. Anda dapat mencari fitur ini di bagian setting. Usage warning berfungsi mengingatkan pengguna berapa kuota internet yang sudah dihabiskan saat menggunakan smartphone, dan jika sudah mendekati batas penggunaan secara otomatis koneksi data anda akan dimatikan. maka anda bisa menghindari penggunaan internet berlebihan.

2. Update aplikasi dengan Wi-Fi


Cara ini akan sangat membantu. Anda bisa mengatur update aplikasi hanya melalui koneksi wifi saja. Kenapa harus seperti ini ? Karena saat sedang melakukan updating, ada beberapa aplikasi aplikasi tertentu yang akan memerlukan kuota yang besar.

3. Youtube?tonton nanti aja


YouTube Merupakan aplikasi Streaming video yang sangat digandrungi banyak orang. Hampir setiap hari orang mengakses youtube dan itu sudah menjadi kebiasaan tersendiri. Maka dari itu, buat anda yang mau sering-sering nonton YouTube tapi gak mau boros kuota bisa memanfaatkan fitur Simpan Offline atau masukan ke daftar putar nanti.dan anda dapat mendownload nya atau melihatnya dimalam hari . Kenapa malam? Karena anda bisa memanfaatkan bonus kuota yang hanya berlaku pada malam hari atau dini hari.

4. Gunakan Google Chrome


Google Chrome versi terbaru diklaim menjadi browser yang paling hemat dalam penggunaan paket data atau kuota.Google telah menjamin hal ini pada saat peluncuran update terbaru dari Google Chrome. Hal ini pun juga sudah dibuktikan banyak orang diluar sana.masih tidak percaya kata google? Coba saja anda update browser Google Chrome di smartphone sekarang.

5. Beli kuota inject


Ini merupakan solusi terbaik menghindari pemborosan uang untuk kuota internet bulanan untuk smartphone. Biasanya, harga kuota inject lebih murah dibandingkan dengan berlangganan paket kuota secara langsung menggunakan pulsa biasa.

6. Gunakan ISP yang menyediakan Unlimited Kuota


Cara ini sering dilakukan oleh salah satu admin pediainfo, sudah banyak ISP yang menyediakan Unlimited kuota untuk satu bulan, namun perlu diperhatikan bila penggunaan anda telah mencapai FUP yang ditentukan maka kecepatan internet anda akan dibatasi dan itu sedikit mengurangi kenyamanan melakukan streaming video di youtube.

7. Hapus aplikasi yang tidak digunakan


Walaupun anda tidak membuka aplikasi itu dihandphone, aplikasi tersebut akan menggunakan kuota anda melalui background proses.Solusi nya Hapus aplikasi aplikasi yang tidak digunakan, atau hentikan logout aplikasi aplikasi social media seperti instagram dan facebook agar tidak ada notifikasi yang masuk.

8.Gunakan Mode Pesawat


Tips tambahan, jika anda sedang tidur atau sedang dalam perjalanan dan tidak menggunakan ponsel, sebaik nya matikan koneksi data atau mode pesawat. Hal ini bertujuan untuk menghindari penggunaan kuota oleh aplikasi yang berjalan di background proses, dan cara ini cukup ampuh untuk memperpanjang usia penggunaan baterai ponsel.

0 Response to "8 Cara Menghemat Penggunaan Kuota Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close