-->

Iklan adsense

Gak Perlu Ribet ! 3 Cara Mudah Screenshot Tampilan Laptop Dan Komputer

cara screenshot di laptop
Cara screenshot tampilan laptop dan komputer - tidak seperti smartphone android ataupun iphone, cara mengambil tampilan layar atau screenshot di laptop atau komputer sedikit ribet karena kamu harus menekan tombol tertentu untuk dapat melakukan nya.

ada banyak fungsi tombol keyboard kombinasi di laptop dan komputer, tombol kombinasi ini memudahkan pengguna untuk melakukan sesuatu tanpa harus melakukan nya secara manual. sebagai contoh jika kamu ingin melakukan copy-paste, kamu tidak perlu melakukan nya dengan cara klik kanan > copy dan klik kanan > paste.

dengan ada nya tombol kombinasi ini kamu hanya perlu menekan CTRL+C untuk perintah copy dan CTRL+V untuk perintah paste, cukup mudah bukan.

lalu bagaimana cara screenshot di laptop? pediainfo akan berikan langkah langah cara screenshot di laptop dengan mudah. yuk simak artikel berikut ini.

1. Gunakan TomBol Prt Sc Sysrq pada keyboard

fungsi tobol prt sc sysrq
Cara paling cepat dan mudah untuk kamu coba adalah dengan menggunakan tombol Prt Sc Sysrq(Print Screen) yang ada diseluruh keyboard laptop. apa itu tombol prt sc sysrq ? tombol ini memliki fungsi untuk melakukan screenshot atau mengambil tampilan interface laptop.
cara screenshot dengan tombol prt sc sysrq
  1. Pastikan tampilan yang ingin di screenshot sudah benar
  2. kemudian tekan tombol prt sc sysrq yang terletak di sisi kanan atas keyboard
  3. setelah itu buka aplikasi Microsoft Office Word kemudian Paste dengan cara CTRL+V jika ingin langsung digunakan untuk keperluan mengetik tugas atau laporan.
  4. jika ingin di edit lagi silahkan buka aplikasi paint di laptop kemudian paste gambar dengan cara yang sama lalu simpan gambar dengan cara CTRL+S 

2. Gunakan Aplikasi Snipping Tool

cara screenshot dengan snipping tool
cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi Snipping Tools. aplikasi ini tidak perlu didownload lagi karena sudah terinstal di seluruh sistem operasi windows. snipping tools memmungkinkan kamu melakukan screenshoot dibagian tertentu dengan mudah.
cara screenshot dengan snipping tool
  1. Pastikan tampilan yang ingin di screenshot sudah benar
  2. Cari Snipping Tool melalui start menu windows.
  3. kemudian klik new, dan pilih area yang ingin di screenshot.
  4. terakhir simpan gambar dengan cara CTRL+S dan ubah nama file ketika ingin menyimpan agar file mudah ditemukan.

3. Aplikasi Screenshot Windows

aplikasi sceenshot PC
Jika kamu masih kesulitan menggunakan dua cara diatas, kamu bisa menginstall aplikasi screenshot komputer. lalu apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk screenshot PC ? berikut daftar aplikasi nya : 
  • LightShot
  • TinyTake
  • Jing
  • Skitch
  • ScreenPresso

Cukup Mudah Bukan ? terimakasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat untuk kamu dan orang-orang disekitar mu.

0 Response to "Gak Perlu Ribet ! 3 Cara Mudah Screenshot Tampilan Laptop Dan Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close