-->

Iklan adsense

Google Play Store Bermasalah ? Begini Cara Mengatasi Nya

penyebab playstore tidak bisa dibuka
Play store adalah aplikasi bawaan android yang digunakan untuk men-download permainan dan aplikasi secara gratis dan ada juga yang berbayar.

bagaimana jika suatu saat play store anda mendadak tidak bisa dibuka? playstore tidak bisa download ? tentu ini akan menimbulka mahasalah karena hampir 90% aplikasi yang ada di hp kamu berasal dari aplikasi google play store.

tidak ada cara yang pasti untuk memperbaiki Google Play Store, tetapi kami telah mengumpulkan serangkaian tips dan trik yang kemungkinan besar akan membuat play store anda berjalan seperti semula kembali.

Jenis Kode Error Play Store


1. Google Play Store Error 944

Tidak perlu panik jika kamu melihat kode "error 944", kode ini memberitahukan bahwa server google play sedang offline untuk sementara. kamu hanya perlu menunggu tim google menyelesaikan masalah ini.

2. Google Play Store Error 919

Ruang penyimpanan penuh. segera kosongkan ruang penyimpanan sebelum anda menginstall aplikasi baru.

3. Google Play Store Error 481

kode 481 itu berarti ada masalah dengan akun google anda. untuk mengatasi ini daftar akun google baru dan login kembali menggunakan akun baru tersebut.

4. Google Play Store Error 505

error ini biasa nya disebabkan oleh aplikasi yang serupa yang mencari izin yang sama, yang menyebabkan konflik. error ini sering terjadi pada android versi 4 kitkat.

5. Google Play Store Error 927

kode ini muncul saat mencoba memperbaharui aplikasi. untuk mengatasi nya cukup clear cache dan data playstore.

Play Store Masih Tidak Bisa Dibuka ?

Hidupkan Airplane Mode Sementara.

playstore tidak bisa dibuka mungkin disebab kan karena jaringan yang kurang stabil. aktifkan mode pesawat sementara untuk mereset pengaturan jaringan. dan coba buka play store kembali.

Gunakan Wi-fi.

cobalah menggunakan jaringan wi-fi untuk membuka playstore. mungkin saja operator yang kamu gunakan sedang mengalami gangguan.

Restart Ponsel Kamu.

restart menjadi cara paling ampuh untuk mengatasi device yang bermasalah. restart hp dapat meringankan beban hp karena mematikan aplikasi yang berjalan dibackground.

Hapus Cache dan Data.

Cache memori dapat menyimpan data aplikasi secara lokal untuk mengurangi penggunaan data dan mempercepat waktu loading. namun kadang cache yang terlalu menupuk malah menimbulkan masalah.

Gunakan Akun Google Yang Baru.

Akun Google kamu mungkin sedang bermasalah jadi sebaik nya logoutkan akun google kamu dan daftar akun google baru kemudian login kembali menggunakan akun google yang baru.

Kesimpulan

masalah pada google play store dapat diselesaikan dengan mudah tanpa harus ribet. anda tidak perlu lagi panik jika tidak bisa mengunduh atau update aplikasi dari playstore. semoga tulisan ini bermanfaat.

0 Response to "Google Play Store Bermasalah ? Begini Cara Mengatasi Nya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close