-->

Iklan adsense

Apa Saja Fitur Baru Android 11? Review Android 11



android 11 news
Android sedang mempersiapkan sistem operasi terbaru mereka yaitu android 11. hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan agar saat perlisan nanti tidak ada bug atau error yang dapat mengganggu pengguna. diperkirakan android 11 akan dirilis secara global pada maret 2020.
versi preview android 11 sudah dapat dicoba untuk google pixel series namun ada beberapa aplikasi dan fitur yang belum bisa digunakan dikarenakan masih dalam proses pengembangan
lebih lajut.
jika kamu tertarik mengupdate sebaik nya tahan dulu keinginan itu karena android 11 developer review hanya dapat di install di perangkat google pixel series 2,3 dan 4 saja. dan cara update nya berbeda dari biasanya.

Jenis Jenis Android



fitur android 11

  1. Android Apple Pie
  2. Android Banana Bread atau Beta
  3. Android Cup Cake
  4. Android Donut 
  5. Android Eclair 
  6. Android Frozen Yogurt atau Froyo
  7. Android Gingerbread
  8. Android Honeycomb
  9. Android Ice Cream Sandwich
  10. Android Jelly Bean
  11. Android KitKat
  12. Android Lollipop
  13. Android Marsmallow
  14. Android Nougat
  15. Android Oreo
  16. Android Pie
  17. Android 10
  18. Android 11
Jika diperhatikan nama versi android selalu menggunakan nama makanan penutup namun android 10 dan 11 tidak lagi menggunakan nama makanan.
Android 11 memiliki fitur baru seperti seperti screen recorder,mode pesawat tidak mematikan fungsi bluetooth dan lain lain. berikut fitur baru yang ada di android 11.

Fitur Android 11


  • Native Screen Recording : akhir nya google telah menambahkan fitur perekam layar ke sistem operasi mereka jadi anda tidak perlu menginstall aplikasi screen recorder lagi.
  • Menghilangkan Notifikasi Saat Menonton Video : kamu tidak akan terganggu dengan notifikasi yang masuk saat menonton video.
  • Mendukung Layar Curved / Waterfall : layar curved memang terlihat bagus, namun kadang aplikasi belum mendukung curved display. di versi kali ini sudah mendukung jenis layar curved.
  • Bluetooth Saat Airplane Mode : biasanya bluetooth tidak bisa digunakan saat airplane mode di aktifkan. namun diversi 11 ini kamu bisa menggunakan nya walaupun dalam keadaan airplane mode.
  • Scrolling Screenshots : versi beta fitur ini belum dapat digunakan. tapi dipastikan akan dapat digunakan saat peluncuran secara global pada bulan maret mendatang.
  • Teknologi Baru : mendukung berbagai teknologi baru seperti jaringan 5G, layar foldable(layar yang dapat dilipat),low latency video untuk streaming game seperti google stadia dan teknologi terbaru lain nya.
  • Dark Mode : fitur lama namun telah mendapat pengembangan yang cukup bagus. kini dark mode dapat aktif secara ototmatis mengikuti waktu. hal ini sebenar nya telah ada di fitur samsung. dark mode samsung akan aktif jika sudah masuk pukul 7 malam. namun kini android telah memasukan fitur serupa di versi terbaru.
  • Reverse wireless charging : fitur ini diperkirakan hanya untuk smartphone Pixel 5. dengan ada nya fitur ini ponsel kamu dapat digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel lain secara wireless.
  • One-Time Permission : hampir semua aplikasi membutuh kan akses camera,audio,storage dan lain lain. dan demi keamanan data pengguna, android 11 memberikan fitur baru yang bernama one time permission yang dapat diatur sementara. jadi aplikasi tidak akan mendapat akses data ketika sedang tidak menggunakan aplikasi tersebut. hal ini tentu meningkatkan keamanan android.
  • Peningkatan Keamanan : google telah meningkatkan keamanan. kini biometrik memiliki tiga tingkat keamanan yaitu lemah,sedang dan kuat dan dapat di integrasikan dengan aplikasi lain.
  •  Dan Beberapa Update Lain nya.

0 Response to "Apa Saja Fitur Baru Android 11? Review Android 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close