-->

Iklan adsense

Ini Tampilan Samsung A50 Update One UI 2

update one ui 2
samsung

One UI 2 - Perkembangan sistem operasi android semakin canggih dari waktu ke waktu. bahkan sekarang android 11 sudah dalam pengembangan dan bahkan sudah bisa di coba versi beta nya di beberapa smartphone.

kecanggihan sistem operasi android juga dibarengi oleh perkembangan user interface(UI) yang canggih juga. setiap vendor smartphone berlomba lomba membuat UI yang unik,menarik dan canggih berkat ada nya fitur fitur yang ditambahkan oleh vendor smartphone itu sendiri.

salah satu user interface(UI) yang terkenal adalah ONE UI buatan samsung. dan saat ini fans samsung sedang menunggu jadwal update one ui 2.

hari ini (11 April) Samsung Galaxy A50 mendapatkan kesempatan update versi ONE UI 2 dan juga dibarengi dengan update sistem operasi android 10. penasaran bagaimana tampilan one ui 2 pada samsung galaxy A50? Kami sudah menyiapkan nya untuk anda.

Tampilan ONE UI 2 Samsung Galaxy A50

1. Kamera
tampilan one ui
Pada ONE UI 2 software kamera samsung galaxy A50 Juga mendapatkan update, pada versi terbaru nya menghadirkan tampilan baru di aplikasi kamera jika sebelum nya masih ada tombol ar emoji, bixby vision diatas sekarang telah dipindahkan kebagian more.dan bagian more juga menjadi tempat dimana bebagai mode foto disusun rapi. dan jika ingin mengatur nya kamu hanya perlu melakukan drag and drop saja.

2. Apps Permission Dialog
tampilan one ui 2
Jika pada ONE UI 1 tampilan apps permission dialog akan muncul pada bagian tengah layar. kini permission dialog itu berada pada bagian bawah layar dan dengan desain sudut tumpul yang membuat nya menarik.

3. Panel Notifikasi
update samsung galaxy A50  one ui 2
di panel notifikasi ada sedikit perubah dari versi sebelum nya. diaman letak posisi jam digital sedikit bergeser ke kiri dan ukuran nya sedikit mengecil jika dibandingkan dengan versi sebelum nya. selain itu jumlah dan susunan icon pada panel notifikasi juga bertambah menjadi 4x5.

4. Tampilan Baru Device Care
tampilan one ui 2
Ini adalah tampilan terbaru dari fitur device care one ui 2. jika sebelum nya persentasi rating kamu di tunjukan dalam bentuk setengah lingkaran kini di ubah menjadi seperti gambar diatas. tampilan nya menjadi lebih rapi dan elegan.

5. Digital Wellbeing
digital wellbeing one ui 2
Digital wellbeing adalah royek yang dikembangkan Google untuk membantu pengguna menemukan keseimbangan dalam menggunakan teknologi. singkat nya aplikasi ini dibuat untuk mencegah ketagihan bermain gadget. kini tampilan digital wellbeing menjadi lebih fresh setelah mendapat update one ui 2.

6. Folder Group Aplikasi
one ui 2 samsung
Sedikit mengalami perubahan pada bagian ini namun tidak terlalu mencolok.

7. Tampilan Baru Kalender
kalender one ui 2
Tampilan kalender menjadi lebih simpel, pada versi sebelum nya kamu harus scroll up and down untuk memilih tanggal,bulan,dan tahun yang kamu ingin kan. namun di one ui 2 kamu nya perlu melakukan beberapa tap untuk menuju tanggal,bulan,dan tahun yang kamu inginkan.

8. Tampilan Keyboard Baru
keyborad one ui 2  keyboard one ui 2
Samsung memberikan fitur High contrast keyboard yang dapat di aktifkan bila diperlukan. dengan fitur ini kamu dapat merubah warna keyboard kamu sesuka hati. samsung memberikan 4 kombinasi warna contrast untuk keyboard. untuk mengaktifkan fitur ini kamu perlu membuka menu setting > accessibility > visibility enchanments > high contrast keyboard.

9. Samsung Daily
fitur one ui
Pada saat swipe ke kanan kamu akan melihat samsung daily. disana kamu bisa melihat trend music terbaru, aplikasi dan game yang sedang populer dan gambar gambar menarik lain nya.

Fitur One UI 2 Dengan Android 10.

Android 10 memiliki fitur baru dan menarik jika dibandingkan dengan versi sebelum nya. lalu fitur apa saja yang kamu dapat setelah update one ui 2 berbasis android 10 ?

1. Screen Recorder 
kamu akan mendapatkan screen recorder bawaan ketika melakukan update. screen recorder ini juga keren karena saat menggunakan fitur ini kamu akan diberi 3 pilihan yaitu:
  1. merekam suara dari aplikasi
  2. merekam tanpa suara
  3. merekam suara aplikasi dan mic
fitur screen recorder ini dapat diakses melalui panel notifikasi.

2. Focus Mode 
focus mode
Buat kamu yang susah fokus saat bekerja dari rumah , fitur ini bisa membantu membuat mu fokus ke pekerjaan. fokus mode terbagi menjadi dua pilihan yaitu work time dan me time. saat work time di aktifkan semua icon aplikasi akan berubah menjadi hitam putih dan tidak bisa digunakan. hanya aplikasi seperti telepon,jam,playstore. saat focus mode dimatikan semua aplikasi akan kembali menjadi normal.

3. Do More During Calls
notifikasi one ui 2
Kamu dapat mengecilkan ukuran notifikasi panggilan masuk dengan mengaktifkan pilihan mini pop up. fitur ini akan sangat berguna jika kamu sedang bermain game dan tidak ingin terganggu oleh notifikasi panggilan masuk.

4. Resize Tampilan Pesan
fitur baru one ui 2
Tampilan pesan dapat kamu perbesar dan perkecil dengan mudah dengan cara pinch untuk melakukan zoom in dan zoom out. fitur ini memnungkin kan kamu lebih nyaman untuk membaca pesan yang cukup panjang.

Berapa Ukuran Update One UI 2 ?

update one ui 2
Ukuran update sistem operasi android 10 dan ONE UI 2 sekitar 1,8 GB saja.

Bagaimana Cara Update One UI 2 ?

Samsung telah memberikan jadwal update untuk setiap seri smartphone. dan jika ingin cek update android kamu bisa melakukan nya dengan cara buka menu setting > software update. tap untuk melakukan cek pembaruan sistem operasi.

Apakah Ada Bug Pada One UI?

Seperti nya seluruh software sudah matang dan siap dirilis. namun aplikasi samsung note sempat tidak bisa dibuka setelah update. namun ketika saya coba update samsung note melalui playsotre masalah tersebut bisa teratasi.
Jika aplikasi berjalan tidak normal cobalah update aplikasi tersebut melalui playstore

Sekian pembahasan pediainfo mengenai update ONE UI. seluruh screenshoot atau capture tampilan di ambil langsung dari Samsung Galaxy A50. dan jangan lupa share artikel ini biar yang lain tahu.. terimakasih

0 Response to "Ini Tampilan Samsung A50 Update One UI 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close