-->

Iklan adsense

PlayStation 5 : Bahas Harga, Rumor Tanggal Rilis dan Game Eksklusif

sony ps5 relase date
pict : www.playstation.com
Sony sangat sukses dengan PlayStation 2 atau biasa kita sebut PS2, yang juga kompatibel dengan pendahulunya, yang memungkinkan penggunaan permainan PlayStation tanpa perlu adanya perubahan.

Hal ini dimungkinkan dengan memasang beberapa bagian penting dari PS1 ke dalam rancangan PS2, jadi pembeli mendapatkan dua sistem dengan harga satu sistem. 

Seetelah sukses dengan PS2 sony mengeluarkan Generasi berikut dari PlayStation yaitu PlayStation 3 atau lebih dikenal sebagai PS3 yang diharapkan kehadirannya pada tahun 2006.

 PS3 tampaknya akan menjadi konsol permainan pertama yang menggunakan teknologi gid computing. PS3 telah dilengkapi hardisk yang berfungsi sebagai penyimpan data game, wireless controler (3 axis), card reader, WiFi, Bluetooth, Lan, HDMI dan dilengkapai Blu-ray disk drive untuk memainkan game PS3 dan film.

Apa itu PS5 ?

PS5 adalah console next-gen dari Sony. secara resmi nama sistem ini adalah Sony PlayStation 5, atau biasa disingkat PS5. penamaan nya tidak pernah berubah, hanya mengubah angka yang menunjukan generasi nya. playstation 5 akan bersaing dengan xbox x series dan nitendo switch.

Desain PS5

Seperti yang terlihat di video diatas desain PS terlihat sangat futuristik dan berbeda jika dibandingkan dengan seri sebelum nya dan bentuk nya ini sangat berbeda dengan xbox yang bentuk nya kotak.

dalam video tersebut menampilkan desain hitam dan putih yang cocok dengan controller nya yang dinamai DualSense. sony berencana mengeluarkan dua versi PS5 - konsol standar dan Edisi Digital lebih ramping yang menghilangkan drive optik.

apa perbedaan PS5 dan PS5 edisi digital ?

perbedaan terbesar akan terlihat pada optical drive yang hilang dan pasti harganya juga akan berbeda. ini belum resmi kebenaran nya namun kami berharap harga edisi digital setidaknya akan lebih murah daripada model standar. 

selain itu desainnya juga sedikit berbeda, karena optical drive hilang. Jika kami jujur, PS5 Digital Version terlihat sedikit lebih baik, karena tonjolan yang ditambahkan karena drive menghilangkan kesimetrisan perangkat.

Spesifikasi PS5

spesifikasi ps5

ini adalah spesifikasi yang digunakan untuk PS5, dan data ini kami dapat langsung dari website playstation 5 yang sudah pasti ini yang akan dijual secara resmi.
CPUx86-64-AMD Ryzen™ “Zen 2”
8 Cores / 16 Threads
Variable frequency, up to 3.5 GHz
GPUAMD Radeon™ RDNA 2-based graphics engine
Ray Tracing Acceleration
Variable frequency, up to 2.23 GHz (10.3 TFLOPS)
System MemoryGDDR6 16GB
448GB/s Bandwidth
SSD825GB
5.5GB/s Read Bandwidth (Raw)
PS5 Game DiscUltra HD Blu-ray™, up to 100GB/disc
Video OutSupport of 4K 120Hz TVs, 8K TVs, VRR (specified by HDMI ver.2.1)
Audio“Tempest” 3D AudioTech
PS5 sudah menggunakan SSD 825GB tidak terlalu besar mengingat ukuran game jaman sekarang memiliki ukuran yang masif. namun kabar nya para pengguna dapat melakukan upgrade ke storage dengan mudah jika penyimpanan masih terasa kurang. 

SSD yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan HDD untu membaca dan menulis ulang file.

Apa bisa game PS4 dimainkan di PS5 ?

Saat diluncurkan, PS5 akan kompatibel dengan hampir semua game di PS4. dan kira kira akan kompatibel lebih dari 4.000 judul game di PS4. tentu ini menjadi kabar baik bagi yang sudah membeli atau mempunyai game PS4 terlebih dahulu.

dan sony juga yakin bahwa game PS4 akan mendapat peningkatan kualitas grafis dan pengoptimalan lain nya agar lebih nyaman dimainkan di next-gen console mereka.

namun sayang nya para pengguna dikabarkan tidak akan bisa memainkan game game dari generasi sebelum nya seperti ps3,ps2, dan ps1 di next-gen mereka kecuali game game tersebut telah di-porting ke PS4 sebelum nya.

PS5 exclusive game

dikutip dari ign, berikut adalah daftar game yang telah dikonfirmasi akan hadir secara eksklusif di ps5 :
  1. Astro’s Playroom
  2. Demon’s Souls
  3. Destruction AllStars
  4. Gran Turismo 7
  5. Horizon Forbidden West
  6. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales
  7. Ratchet & Clank: Rift Apart
  8. Returnal
  9. Sackboy: A Big Adventure
ke sembilan game diatas dikabarkan telah terkonfirmasi akan hadir di next-gen console sony, selain itu ada beberapa game lawas tetap dapat dimainkan.

Harga PS5 dan tanggal rilis

Musim gugur lalu, Sony mengatakan bahwa PlayStation 5 akan diluncurkan secara resmi selama musim liburan 2020. Namun, perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis PS5 secara spesifik. Meskipun Sony sepenuhnya mengungkapkan konsol tersebut selama acara 11 Juni, perusahaan tersebut belum memberikan tanggal rilis yang lebih akurat, tetapi menegaskan kembali bahwa konsol tersebut akan diluncurkan sebelum akhir tahun.

PlayStation 4 mendarat pada November 2013, jadi kami berharap konsol generasi berikutnya Sony akan mendarat selama jangka waktu yang sama tahun ini. Tentu saja, itu semua tergantung apakah rencana peluncurannya dipengaruhi oleh pandemi COVID-19. Saat ini, sepertinya sistem sudah sesuai jadwal, dan rumor terbaru bahkan mematok tanggal rilis untuk 20 November 2020.

perkiraan harga saat ini PS5 akan dijuak dengan harga kurang lebih 499 dollar jika rumor ini benar, untuk harga pasti kita tunggu saja ketika PS5 sudah dijual resmi di indonesia ya..

0 Response to "PlayStation 5 : Bahas Harga, Rumor Tanggal Rilis dan Game Eksklusif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close