-->

Iklan adsense

5 Aplikasi Terbaik untuk baca PDF di windows 10

aplikasi pembaca pdf windows

Apa itu PDF ? Kepanjangan dari pdf adalah portable document yang dibuat oleh adobe pada tahun 1993 dan hingga kini masih digunakan. file pdf banyak digunakan di dunia pendidikan dimana banyak buku elektronik yang disajikan dalam bentuk file pdf.

fungsi utama pdf pada umum nya digunakan untuk menyimpan informasi berupa teks, gambar, diagram dengan format khusus yang hanya dapat dibuka oleh program tertentu.

dokumen pdf adalah pilihan terbaik untuk mengirim file yang sudah fix daengan tampilan menarik dan ukuran nya juga lebih kecil dibanding dokumen lain.

Kelebihan pdf dibanding format lain

  • Mudah digunakan atau fleksibel
  • File lebih aman
  • Dapat di edit
  • Dapat dibuka dengan laptop dan ponsel
untuk membuka file pdf di windows 10 kamu harus memiliki salah satu dari 5 aplikasi dibawah ini

1. Adobe Reader

aplikasi pdf editor windows

adobe reader, mereka mengembangkan dokumen dengan format pdf dan juga membuat aplikasi khusus untuk membuka pdf. aplikasi ini banyak di gunakan orang lain jadi jika ada masalah saat menggunakan aplikasi ini anda tidak akan pusing mencari tips dan trik seputar adobe reader di internet. kamu bisa download aplikasi ini melalui sistus resmi adobe.

2. Nitro PDF

aplikasi pdf windows 10

Nitro Pro adalah aplikasi yang sangat penting untuk mengedit, menggabungkan, mengformat file Pdf. dengan menggunakan aplikasi Nitro Pro, anda dapat membuat, mengedit, membuat dan mengubah file pdf. selain pdf niro pro mendukung format file lain seperti word, excel, power point dan lain lain untuk mengelulla file.

Kelebihan aplikasi ini adalah cepat dan mudah digunakan serta fitur berlimpah yang dapat anda manfaatkan untuk menelola file pdf dengan praktis.

3. Foxit Reader

download foxit reader

Foxit Reader sama Seperti aplikasi pembaca PDF lain nya. Anda dapat membuat, membagikan, dan mengamankan semua PDF Anda di cloud. dan juga anda bisa mengkonversi file pdf ke formalin seperti word menggunakan aplikasi ini.

Anda dapat memberi keamanan pada pdf atau mencabut akses dokumen, melacak siapa yang membuka dokumen Anda dan melihat aktivitas mereka, mengedit, mengomentari, dan juga memberi tahu pembaca tentang pembaruan baru pada PDF Anda.

Pembaca Foxit juga menyediakan beberapa opsi keamanan untuk menjaga PDF Anda tetap aman, seperti kata sandi, tanda tangan digital, dan enkripsi. Jika Anda membuat PDF secara rutin untuk pekerjaan Anda Foxit akan menjadi pilihan yang baik.

4. SumatraPDF

download sumatra pdf windows 10

Mungkin Aplikasi ini terdengar asing bagi anda, ya sumatrapdf aplikasi yang baru dirilis beberapa waktu lalu. meskipun SumatraPDF tidak memiliki beberapa fitur tambahan seperti anotasi, penandatanganan dokumen, dan pengisian formulir, Sumatra PDF memberikan pengalaman membaca yang intuitif dan cepat  serta memiliki beberapa mode tampilan seperti satu halaman, tampilan seperti buku,aplikasi ini layar di pertimbangkan untuk digunakan.

5. Google Chrome

gambar google chrome

google chrome? mungkin sebagian orang belum mengetahui bahwa sebenarnya anda bisa membuka file pdf tanpa harus mengisntall aplikasi tambahan diatas. google chrome dapat anda gunakan untuk membaca file. bagaimana cara nya ? 

  1. pertama anda harus membuka google chrome.
  2. kedua buka windows explorer, lalu cari dan temukan file pdf yang akan dipilih.
  3. jika sudah, lakukan drag and drop file ke google chrome dengan cara pilih file kemudian tahan klik kiri kemudian arahkan kursor ke logo google chrome pada taskbar selanjut nya lepas kan klik kiri.
  4. selesai
sayang nya kamu hanya bisa membca file saja, tidak tersedia fitur selengkap seperti ke empat aplikasi diatas. namun cara ini sangat membantu jika anda sedang buru buru dan tidak sempat meng install aplikasi khusus pdf.

masih banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuka dokumen pdf dengan cepat kelima aplikasi diatas hanya sebagian dari aplikasi yang ada, karena terlalu banyak saya tidak bisa menuliskan semua ke dalam artikel ini.

0 Response to "5 Aplikasi Terbaik untuk baca PDF di windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close