-->

Iklan adsense

Cara Calibration atau Reset MMR Dota 2

Reset MMR telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sistem peringkat. Namun, di Dota 2, soft reset yang biasanya dilakukan setiap enam bulan tidak terlalu populer dan Valve telah memutuskan untuk mengatasinya dengan menjadikannya opsional di musim ini.

dulu ketika musim baru dimulai maka seluruh player harus memainkan TBD 10 game untuk mendapatkan MMR atau Rank Terbaru namun kini valve tidak lagi melakukan hal itu dan menjadikan reset MMR sebagai opsi yang dapat dipilih pemain.

“We are making the MMR reset optional, and for those who want to participate, we instead spread it out so it doesn’t create to much volatility at the same time (on top of the volatility that already exists when you enter recalibration,” Valve’s latest blog says. “We hope this will remove most of the downsides of MMR resets, and let the people that really want to do it be able to do so in a little bit more of a stable environment.”

namun seperti nya masih ada pemain yang kebingungan mencari tombol untuk melakukan reset MMR karena tombol tersebut tidak muncul di menu utama atau pun halamat statistik dan profil pemain, lalu dimanakah letak tombol reset MMR tersebut?

Reset MMR dota 2

reset MMR dota

Dota 2 me-reset MMR setiap pemain secara musiman setelah setiap enam bulan terkadang lebih dari 6 bulan. Saat MMR direset ulang, pemain harus mengkalibrasi akunnya lagi: Proses kalibrasi ulang sama dengan proses kalibrasi akun baru di atas: Anda harus menyelesaikan 10 pertandingan dalam mode solo atau party MMR. 

Opsi Reset MMR Dota 2
  1. login ke steam
  2. masuk ke game dota 2
  3. klik pengaturan pada pojok kiri atas
  4. kemudian pilih tab account
  5. kamu akan melihat tulisan mmr recalibration seperti gambar diatas, tepat dibawah tulisan tersebut ada tombol yang bisa anda tekan jika ingin melakukan reset mmr.
jika sudah maka akan muncul tulisan "MMR Calibration Has Already Been Activated" seperti gambar diatas.

Calibration MMR akun baru dota 2

reset mmr dota

pemain baru tidak akan bisa bermain di mode ranked jika belum mencapai 100 jam minimum waktu bermain. anda harus bermain di mode allpick hingga mencapai 100 jam waktu bermain.
  1. Mainkan All Pick atau turbo hingga 100 jam
  2. Tambahkan nomor HP
  3. Mode ranked mmr akan terbuka
  4. Untuk mendapatkan rank atau mmr ada satu syarat lagi
  5. Mainkan 10 TBD games untuk melihat rank dan MMR yang kamu peroleh
setiap kemenangan mmr kamu akan bertambah 30 dan setiap kekalahanm akan berkurang 30 juga di mode solo ranked, dan jika bermain party ranked maka hanya akan bertambah 20 MMR dan jika kalah akan berkurang 20 juga.

Bisakah MMR tidak di reset?

We are making the MMR reset optional
Bisa, valve mengatakan bahwa mmr musim ini dibuat opsional, pemain bebas menentukan ingin reset atau tidak, jadi jika pemain sudah puas dengan rank yang diperoleh di musim sebelum nya bisa tidak melukan reset mmr, dan jika pemain ingin melakukan reset mmr mereka hanya perlu mengklik tombol recalibrate dibagian menu account.

0 Response to "Cara Calibration atau Reset MMR Dota 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close