-->

Iklan adsense

tutorial Snapseed Indonesia : Cara Edit Foto Dengan Snapseed

Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto untuk iOS dan Android yang memungkinkan anda untuk menyempurnakan foto dan menerapkan filter digital. Itu dibuat oleh Nik Software, dan sekarang dimiliki oleh Google.

banyak hal yang dapat anda lakukan dengan aplikasi ini mulai dari tune image, crop gambar, rotate gambar, mengatur perspektif bahkan head pose.

Snapseed presets dan filters

tutorial snapseed indonesia

Saya sendiri bukan penggemar preset atau filter yang di sediakan di aplikasi editor foto, tetapi tidak dapat disangkal bahwa kehadiran presets dan filters membuat proses edit foro menjadi lebih mudah daripada mengedit secara manual. buka aplikasi snapseed kemudian import foto yang akan di beri filters

ada sebelas filter yang dapat anda gunaakan dengan bebas yaitu Portrait, smooth, pop, accentuate, faded glow, morning, bright, fine art, push, structure, silohoutte.

Mengatur White Balance Sanpseed

cara edit foto dengan snapseed

Mengatur white balance biasanya menjadi langkah pertama saya dalam proses edit foto. biasanya kamera akan secara otomatis meyesuaikan warna sumber cahaya dengan menebak temperatur cahaya. Biasanya banyak digunakan pada siang hari dan saat pemakaian flash. Tapi jika hasil tidak sesuai dengan yang diingkan, dapat menggunakan white balance lain yang lebih cocok dengan kondisi cahaya.

Pastikan Anda menemukan keseimbangan antara biru dan kuning, serta hijau dan magenta. Cara lainnya, Anda bisa menjadi kreatif dan memberikan corak atau rona pada gambar yang tidak ada saat pengambilan gambar. warna adalah bagian penting dari fotografi.

Atur white balance melalui menu tools kemudian pilih white balance, anda bisa mengatur temprature dan tint sesuai keinginan, ada juga fitur auto dimana aplikasi snapseed akan memberikan pengaturan white balace secara otomatis.

Crop Foto

tutorial Snapseed

Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk melakukan ini, crop foto sangat mudah dilakukan bahkan untuk seorang pemula. bahkan anda tidak memerlukan aplikasi ini jika hanya untuk meng-crop gambar untuk di jadikan foto profil sosmed kalian.

Pilih menu tools kemudian pilih menu crop,tersedia berbagai macam pilihan ukuran mulai dari 3:2, 4:3, 5:4 hingga free crop agar lebih mudah memotong gambar sesuai keinginan.

Exposure

tutorial Snapseed

Kamera ponsel anda tidak selalu cukup pintar untuk mengukur pencahayaan dengan benar. saat memotret anda mungkin ingin gambar menjadi terlihat lebih gelap atau lebih cerah karena alasan tertentu. tidak semua kamera memiliki mode pro yang dapat menentukan exposure namun Snapseed memiliki cara untuk memperbaiki masalah ini. Ketuk pada tab tools dan pilih Tune Image.

ada tujuh hal yang dapat anda ubah melalui menu tune image yaitu kecerahan, contrast, saturation, ambience, highlight, shadow, dan warmth.

anda ingin membuat gambar sedikit lebih cerah, untuk membuat foto terlihat lebih jelas, tetapi saya juga ingin pencahayaan merata di seluruh bingkai. Untuk mengatasi ini, saya menurunkan kontras dan highlight, sambil meningkatkan shadow. Saat berada di pantai, saya merasa nada yang lebih hangat juga akan memberikan sentuhan khusus pada foto, jadi saya meningkatkan sedikit warmth.

ambiance adalah jenis kontras khusus yang dapat menyeimbangkan pencahayaan dalam foto. Ini dapat membuat tampilan yang tidak wajar jika berlebihan, jadi saya biasanya tidak terlalu banyak bermain-main dengan ambiance.

Hitam Putih

tutorial-snapseed

Foto hitam putih tidak semenarik foto berwarna namun terkadang anda membutuhkan foto hitam putih untuk persyaratan pendaftaran, untuk mengubah foto berwarna menjadi hitam putihg menggunakan snapseed anda bisa lakukan cara ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah import foto ke snapseed kemudian pilih tab tools dan pilih menu black and white, disana anda dapat gunakan preset neutral, contrast, bright, dark, film, dan darken sky selain itu anda juga dapat mengatur sendiri tingkat kecerahan, contrast dan grain dengan mudah.

0 Response to "tutorial Snapseed Indonesia : Cara Edit Foto Dengan Snapseed"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close