-->

Iklan adsense

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen FKIP UNILAK

Beberapa waktu yang lalu dosen FKIP UNILAK yang terdiri dari Syahdan, M.Pd, Erminasari, M.Sc. dan Raudhah Awal, M.Pd bergiat memajukan dunia pendidikan dikota Pekanbaru. Melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat “Sosialisasi Lembar Kerja Siswa (LKS) Bilingual Pada Jurusan IPA di MAN 4 Pekanbaru” yang diketuai oleh Syahdan, M.Pd, tim dosen berupaya memperkenalkan penggunaan LKS berbasis dwi bahasa (Indonesia dan Inggris).

Syahdan menuturkan bahwa LKS bilingual diharapkan mampu memberikan dan meningkatkan pengetahuan siswa terhadap konten materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan pengetahuan Bahasa Asing (Inggris)

Kegiatan yang ditaja pada tanggal 14 Oktober 2020 tersebut, telah dirancang pada pertengahan Februari 2020 dan ditargetkan dapat terlaksana pada bulan Agustus 2020. Namun karena merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia, tim pengabdian menunggu waktu yang tepat untuk pelaksanaan sosialisasi. 

Setelah sekian lama menunggu penurunan angka kasus COVID-19, tim pengabdian memutuskan untuk melaksanakan sosialisasi melalui aplikasi konferensi video (zoom) pada tanggal 14 Oktober 2020. Kegiatan ini diikuti oleh satu orang guru IPA MAN 4 Pekanbaru dan 3 orang guru IPA yang melaksanakan praktek di MAN 4 Pekanbaru.

Pada agenda sosialisasi yang berlangsung selama satu jam tersebut, peserta diberikan beberapa pertanyaan awal terkait pengetahuan mereka terhadap LKS Bilingual. Setelah diketahui bahwa masih kurangnya pengetahuan guru tentang LKS IPA bilingual, tim pengabdian melanjutkan kegiatan sosialisasi LKS IPA bilingual. Peserta diberi pengetahuan tentang contoh LKS IPA bilingual yang merupakan penelitian pengembangan yang dilakukan oleh tim yang sama dengan kegiatan pengabdian tersebut. 

Sebagai penutup, Syahdan menuturkan bahwa kegiataan-kegiatan serupa yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Riau khususnya dapat terus digiatkan. 

DOKUMENTASI SOSIALISASI LKS BILINGUAL 14 OKT 2020

0 Response to "Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen FKIP UNILAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close