-->

Iklan adsense

Cara Mudah Cek Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLingdungi

sertifikat vaksin
Gambar : PeduliLindungi
Apakah kalian sudah tahu apa itu peduli lindingi ? PeduliLindungi adalah aplikasi pelacak Covid-19 yang digunakan secara resmi untuk pelacakan kontak digital di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian BUMN.

Aplikasi ini membantu anda untuk mengetahui lokasi sekitar anda yang memiliki tingkat penularan covid-19 tinggi atau rendah, selain itu aplikasi ini juga akan memunculkan sertifikat vaksin secara otomatis ketika anda telah melakukan vaksinasi.

Cek Sertifikat Vaksin Aplikasi PeduliLindungi

Anda bisa ikuti cara berikut untuk melakukan pengecekan sertifikat vaksin, pertama unduh aplikasi peduli lindungi di smartphone anda. selanjut nya login dengan akun yang telah terdaftar. kemudian anda secara otomatis akan masuk kedalam halaman home jika berhasil masuk.

Selanjutnya, masuk ke halaman akun dan pilih sertifikat vaksin dan klik nama anda. secara otomatis aplikasi akan memperlihatkan sertifikat vaksin anda yang menandakan bahwa kamu telah melakukan vaksinasi.

Aplikasi PeduliLindungi membutuhkan akses lokasi secara realtime jadi pastikan GPS anda dalam keadaan hidup, atau jika tidak aplikasi tidak akan berjalan, untuk menghemat penggunaan baterai kamu bisa nonaktifkan lokasi jika sedang tidak membuka aplikasi tersebut, dan menghidupkan GPS ketika ingin menggunakan aplikasi.

Cek Sertifikat Vaksin Website PeduliLindungi

Selain aplikasi mobile, pedulilindungi juga dapat di akses melalui website https://www.pedulilindungi.id/. untuk melakukan pengecekan sertifikat kamu bisa ikuti langkah berikut :
Jangan pernah membagikan kode OTP ke orang lain
  1. Login menggunakan nomor hp atau email
  2. Masukan kode OTP yang diberikan.
  3. Klik nama akun anda
  4. Pilih sertifikat vaksin
  5. Dan klik nama anda.
  6. pedulilindungi akan menampilkan sertifikat anda.
jika sertifikat anda belum ditampilkan tunggu beberapa hari karena mungkin data anda sedang di proses. namun biasa nya proses ini cukup cepat, saya sendiri dapat melihat sertifikat vaksin setelah menunggu 1 jam sejak vaksinasi.

0 Response to "Cara Mudah Cek Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLingdungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close