-->

Iklan adsense

3 Cara Mengecek Sinyal Wifi Menggunakan PC dan Laptop 100% Akurat

Pediainfo.com - 3 Cara Mengecek Sinyal Wifi Menggunakan PC dan Laptop 100% Akurat. Adapun cara satu ini dibutuhkan karena tak jarang terjadi gangguan kecepatan internet. Gangguan kecepatan internet umumnya disebabkan lantaran ada kendala pada sinyal wifi yang digunakan. Oleh sebab itu, penting untuk mengecek sinyal wifi yang dipakai menggunakan laptop ataupun PC. Kali ini, Anda bisa ikuti bagaimana tata cara mengecek sinyal Wifi menggunakan PC dan laptop yang mudah dijamin akurat.

3-cara-mengecek-sinyal-wifi-menggunakan-pc-dan-laptop-100-akurat

Sayangnya masih banyak orang yang tak tahu tata cara mengecek sinyal wifi terutama untuk pengguna laptop dan perangkat komputer. Padahal, cara satu ini sangatlah penting agar pengguna bisa menggunakan sinyal wifi dengan aman dan nyaman. Tak perlu khawatir karena cara mengecek sinyal wifi menggunakan laptop dan PC sangatlah mudah. Anda bisa simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengecek Sinyal Wifi Menggunakan PC dan Laptop Dengan Mudah

Ada beberapa cara mengecek sinyal Wifi menggunakan PC dan laptop yang bisa Anda coba langsung untuk mengatasi masalah jaringan yang terhubung di perangkat komputer ataupun laptop. Cara satu ini sangat berguna agar pengguna bisa menggunakan jaringan wifi dengan nyaman dan aman. Banyak sekali penyebab sinyal wifi bermasalah seperti cuaca, lokasi, dan lainnya yang perlu dicek secara berkala.
Berikut ini pembahasan tentang cara mengecek sinyal wifi memakai laptop dan PC:

1. Memakai PowerShell

Pertama dalam cara mengecek sinyal Wifi menggunakan PC dan laptop yaitu dengan menggunakan PowerShell. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda bisa menerapkan tutorial di bawah ini:
- Pertama-tama silahkan tekan kanan tepat di menu Start
- Setelah itu di menu Windows PowerShell tekan dua kali
- Jika sudah, masukkan perintah ini
- Kalau sudah diinput, silahkan tekan Enter
- Tunggu sampai muncul persen yang menampilkan kekuatan sinyal yang tengah digunakan
- Jika sudah, maka proses pengecekan sinyal Wifi selesai

2. Cek Sinyal Wifi di PC dan Laptop dengan Command Prompt atau CMD

Pilihan berikutnya dalam cara mengecek sinyal Wifi menggunakan PC dan laptop yakni dengan memanfaatkan CMD atau Command Prompt. CMD adalah perintah yang bisa memudahkan pengguna ketika menjelajahi Windows, termasuk memperkuat sinyal. Untuk cara mengecek sinyal Wifi dengan CMD bisa Anda simak di bawah ini:
- Pertama-tama silahkan Anda klik di keyboard tombol Windows + R secara bersamaan
- Setelah itu, tuliskan perintah CMD dan tekan Enter
- Kemudian tuliskan perintah berupa: ‘netsh wlan show interfaces
- Nantinya Anda bisa melihat layar komputer atau laptop yang menampilkan persentase kekuatan sinyal tepat di bagian signal.

3. Memakai Wifi Analyzer

Opsi terakhir dalam cara mengecek sinyal Wifi menggunakan PC dan laptop yaitu dengan menggunakan Wifi Analyzer. Kekuatan sinyal Wifi dengan aplikasi tersebut bisa diketahui dalam bentuk dB Matau DBi. Aplikasi satu ini akan membantu pengguna menemukan seluruh daftar Wifi yang ada di sekitar dan menampilkan kekuatan sinyal jaringannya sekaligus. Aplikasi Wifi Analyzer bisa didownload dalam Microsoft Store. Cara menggunakannya yaitu:
- Download Wifi Analyzer di Microsoft Store
- Sesudah terunduh, di menu Networks akan tampil semua daftar Wifi yang tertangkap oleh perangkat PC dan laptop
- Kalau dBm kecil, otomatis sinyalnya semakin kuat
- Anda juga bisa melihat seluruh produk yang dipakai oleh Wifi terkait

Penutup

Itulah beberapa cara mengecek sinyal Wifi menggunakan PC dan laptop dengan mudah dijamin 100% work yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Kini Anda tak perlu khawatir lagi soal kualitas sinyal yang digunakan di PC ataupun laptop tentunya agar anda bisa mendapatkan sinyal wifi yang terbaik.

0 Response to "3 Cara Mengecek Sinyal Wifi Menggunakan PC dan Laptop 100% Akurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close