-->

Iklan adsense

2+ Cara Membalikkan Foto Selfie yang Terbalik di Android Terbukti 100% Work

Pediainfo.com - 2+ Cara Membalikkan Foto Selfie yang Terbalik di Android Terbukti 100% Work. Apakah Anda pernah mendapati foto selfie yang dihasilkan terbalik? Tentu saja hasil foto selfie tersebut dirasa mengganggu dan tampak janggal apalagi jika kemudian dibagikan di sosial media. Biasanya hal ini terjadi karena ada kesalahan atau kerusakan pada pengaturan di kamera ponsel. Namun Anda tak perlu khawatir, karena masih ada cara membalikkan foto selfie yang terbalik di android termudah dan bisa diterapkan sekarang juga.
2-cara-membalikkan-foto-selfie-yang-terbalik-di-android-terbukti-100-work
Foto selfie yang terbalik sejatinya tampak biasa saja apabila tidak ada objek mencolok, seperti background tulisan ataupun tulisan yang ada di pakaian. Namun apabila foto selfie Anda mempunyai objek tulisan seperti itu, maka akan terlihat kejanggalan yang cukup mencolok pengguna dan cukup aneh. Oleh sebab itu, Anda perlu membalikkan foto selfie yang hasilnya terbalik agar hasil fotonya tidak lagi terlihat janggal.

Bagaimana Cara Membalikkan Foto Selfie yang Terbalik di Android?

Sebagai informasi, ada beberapa cara membalikkan foto selfie yang terbalik di android untuk Anda terapkan tanpa perlu khawatir merasa kesulitan. Bagi Anda yang tidak paham dengan dunia fotografi sekalipun bisa dengan mudah memulihkan kembali foto selfie yang terbalik hanya bermodalkan ponsel. Lantas bagaimana caranya? Berikut tutorial yang bisa Anda ikuti sekarang juga.

1. Membalikkan Hasil Foto Selfie yang Terbalik Tanpa Aplikasi

Pertama dalam cara membalikkan foto selfie yang terbalik di android untuk Anda terapkan adalah tanpa menggunakan aplikasi apapun. Anda hanya perlu memanfaatkan fitur di dalam kamera yang tersedia lengkap untuk mengedit foto. Kendati demikian, cara seperti ini hanya berlaku pada beberapa ponsel dengan fitur edit foto yang lengkap. Cara membalikkan hasil foto selfie yang terbalik tanpa aplikasi tambahan antara lain:
- Pertama-tama Anda bisa buka menu Galeri yang sudah terpasang default di ponsel
- Setelah itu, pilih hasil foto selfie Anda yang dirasa terbalik
- Buka foto tersebut sampai terlihat beberapa pilihan di dalamnya
- Jika sudah, klik opsi edit foto yang biasanya terletak di bagian bawah hasil fotonya
- Lanjutkan dengan memilih opsi flip atau mirror untuk menyesuaikan hasil foto yang terbalik
- Apabila dirasa sudah pas dan tidak lagi terbalik, tekan simpan untuk menyimpan hasil editan tersebut

2. Membalikkan Hasil Selfie yang Terbalik dengan Aplikasi Tambahan

Selain dengan cara membalikkan foto selfie yang terbalik di android di atas, Anda juga bisa membalikkan foto selfie yang terbalik menggunakan aplikasi tambahan. Kali ini, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Adobe Photoshop. Untuk cara membalikkan lagi foto selfie yang terbalik yaitu:
- Silahkan Anda unduh aplikasi Adobe Photoshop Express di ponsel Anda
- Instal aplikasi tersebut agar terpasang dan bisa digunakan di HP android
- Kalau sudah, buka aplikasinya dan pilih foto selfie terbalik yang hendak Anda edit sebelumnya
- Sesudah memilih foto, Anda bisa masuk ke menu Pangkas
- Lanjutkan dengan memilih opsi Putar
- Di menu Putar, terdapat sejumlah pilihan antara lain Putar, Luruskan, Flip Vertical dan Flip Horizontal. Jika Anda ingin membalikkan foto, silahkan klik opsi Flip Horizontal
- Sesudah itu, otomatis foto selfie langsung dibalik sehingga tak lagi terbalik
- Agar bisa menyimpan hasil editannya, silahkan tekan menu Ekspor, lalu klik opsi Simpan ke Galeri

Penutup

Itulah informasi tentang cara membalikkan foto selfie yang terbalik di android termudah dan bisa langsung Anda coba. Kini hasil foto selfie Anda sudah tidak terbalik dan pasti tak terlihat janggal ataupun aneh.

0 Response to "2+ Cara Membalikkan Foto Selfie yang Terbalik di Android Terbukti 100% Work"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close