-->

Iklan adsense

3 Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang Terbukti Ampuh

Pediainfo.com -  3 Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang Terbukti Ampuh. Facebook memang menjadi sosial media terbesar dan digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Di masa sekarang, Facebook menjadi salah satu platform yang mempunyai banyak pengguna aktif di dunia. Para pengguna bisa memanfaatkan Facebook untuk membagikan foto dan video sekalipun. Selain itu, para pengguna juga bisa membagikan video story dengan durasi yang biasanya lebih singkat.

3-cara-upload-video-ke-story-facebook-berdurasi-panjang-terbukti-ampuh

Umumnya, video dalam story Facebook berdurasi 30 detik. Karena itu, saat pengguna mengunggah video yang durasinya lebih dari itu, maka secara otomatis terpotong. Selain itu, video yang diunggah dalam story Facebook akan otomatis hilang dalam kurun waktu 24 jam setelah pengguna mempostingnya. Berikut ini ada beberapa cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yang bisa dengan mudah Anda terapkan.

Bagaimana Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang?

Story menjadi salah satu fitur populer di Facebook yang memungkinkan pengguna bisa membagikan momen dalam bentuk video singkat. Walaupun begitu, beberapa waktu lalu Facebook memperbarui fitur story mereka dan menghadirkan beberapa peningkatan istimewa. Salah satu keistimewaan yang menarik perhatian adalah durasi video story Facebook lebih panjang mulai dari 60 sampai 90 detik.

Bagi Anda yang ingin mengunggah video ke story Facebook dalam durasi lebih panjang, maka tak perlu khawatir lagi. Ada beberapa cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yang bisa dilakukan antara lain:

1. Mengunggah Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang dengan Fitur Split Video

Pertama dalam cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur Split Video. Ini memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk mengunggah video story Facebook dengan durasi yang lebih panjang dari waktu 30 menit yang sudah ditetapkan oleh Facebook sebelumnya. Cara untuk menggunakan fitur Split Video agar bisa mengunggah video story Facebook dengan durasi lebih lama yakni:
- Pertama-tama Anda bisa buka aplikasi Facebook yang sudah terpasang di HP
- Kemudian tekan ikon Story di dalam aplikasi tersebut
- Setelah itu, Anda bisa memilih gallery video di ponsel
- Cari video yang hendak diunggah ke story Facebook
- Jika sudah, Anda bisa memilih fitur Split Video supaya bisa memotong video sesuai durasi yang diinginkan.

2. Memposting Video ke Story Facebook dengan IGTV

Berikutnya dalam cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yaitu dengan memanfaatkan fitur IGTV. Sebagai informasi, IGTV adalah salah satu fitur dari perusahaan Meta yang memungkinkan pengguna mengunggah video story Facebook dalam durasi lebih panjang. Untuk caranya sendiri antara lain:
- Pertama-tama Anda bisa membuka aplikasi Instagram milik pribadi
- Setelah itu, tekan fitur IGTV yang terdapat di bagian sudut kanan atas
- Kemudian Anda bisa mengunggah video ke IGTV sesuai dengan keinginan
- Lalu bagikan link video tersebut ke dalam fitur story Facebook Anda

3. Memakai Facebook Creator Studio

Opsi lainnya dalam cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yaitu dengan memanfaatkan Facebook Creator Video. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk mengunggah story video dengan durasi yang lebih panjang secara langsung dari desktop. Untuk caranya sendiri antara lain:
- Sebagai langkah pertama, Anda bisa buka opsi Creator Studio
- Lalu tekan menu Create Post
- Setelah itu, Anda bisa meng select video yang hendak Anda unggah dan memilih opsi Create a Story

Penutup

Itulah beberapa cara upload video ke story Facebook berdurasi panjang yang bisa Anda dengan mudah terapkan. Silahkan Anda coba salah satu cara yang dirasa sesuai dan mudah agar bisa mengunggah video ke story Facebook dalam durasi panjang.

0 Response to " 3 Cara Upload Video ke Story Facebook Berdurasi Panjang Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close