-->

Iklan adsense

2+ Cara Mudah Melihat History Browser yang Sudah Dihapus di Android Dijamin Ampuh

Pediainfo.com -  2+ Cara Mudah Melihat History Browser yang Sudah Dihapus di Android Dijamin Ampuh. Tidak banyak orang tahu bahwa ada beberapa cara mudah melihat history browser yang sudah dihapus di android untuk memudahkan penggunanya. Cara satu ini berguna bagi Anda yang tidak sengaja menghapus history atau riwayat pencarian di browser. Kalau hal tersebut terjadi pada Anda, maka bisa memakai cara melihat history browser yang telah dihapus dengan mudah di android.

2-cara-mudah-melihat-history-browser-yang-sudah-dihapus-di-android-dijamin-ampuh
Ketika history pencarian website yang sudah pernah dilakukan justru terhapus, sebenarnya semua data itu bisa Anda lihat lagi. Sebab semua aktivitas serta riwayat pemakaian browser tersebut sudah tersimpan di dalam Google. Anda tidak perlu khawatir kesulitan saat melihat history browser yang telah dihapus sebelumnya, karena caranya sangatlah mudah. Untuk informasi tentang caranya bisa Anda simak sebagai berikut.

Bagaimana Cara Mudah Melihat History Browser yang Sudah Dihapus di Android?

Umumnya, beberapa aplikasi di android memiliki riwayat atau history pencarian yang dicatat. Aplikasi itu antara lain Google Chrome, YouTube, sampai aplikasi perpesanan singkat yakni WhatsApp. Tetapi tidak jarang karena alasan tertentu, history pencarian atau penggunaan semua aplikasi tersebut tak sengaja terhapus. Agar bisa melihat lagi riwayat yang diinginkan, Anda bisa mengikuti cara mudah melihat history browser yang sudah dihapus di android:

1. Melalui Google Chrome Langsung

Melihat riwayat pencarian di Google Chrome adalah cara paling mudah agar pengguna bisa membuka website yang sudah pernah diakses. Sebab semua aktivitas serta pencarian seluruhnya tercatat di riwayat Google Chrome. Tetapi kalau semua data pada history itu terhapus, maka tak perlu merasa khawatir. Pasalnya Anda bisa mengakses history itu dengan mengikuti cara mudah melihat history browser yang sudah dihapus di android berikut ini.
- Pertama-tama silahkan buka Google Chrome yang ada di ponsel android
- Sesudah itu, masuk ke menu Akun Saya dan klik Pergi
- Kalau sudah, tekan di hasil pencarian pertama
- Klik di bagian akun Google apabila Anda belum masuk
- Jika sudah masuk, klik opsi Kelola Akun Google
- Dalam opsi menu horizontal, silahkan pilih Data & Personalization
- Gulir ke bawah dan tekan Kelola Kontrol Aktivitas Anda
- Lalu gulir ke bawah dan klik Kelola Aktivitas
- Di bagian ini, nantinya tampil history penjelajahan yang sudah dilakukan di Google

2. Melalui My Google Activity

Selain dengan cara mudah melihat history browser yang sudah dihapus di android di atas, Anda juga dapat memanfaatkan fitur berupa My Google Activity agar bisa melihat riwayat pencarian yang telah dihapus. Cara satu ini sangatlah mudah Anda lakukan lantaran hanya perlu membuka website My Google Activity. Untuk memudahkan Anda dalam memahaminya, di bawah ini ada cara untuk melihat history yang telah dihapus melalui My Google Activity:
- Pertama-tama Anda bisa buka browser yang terpasang di HP. Sebaiknya Anda membuka browser Google Chrome
- Setelah itu, masuk ke laman myactivity.google.com
- Lalu login memakai akun Google di ponsel Anda
- Nantinya tampil pengelolaan history berupa website, YouTube, aplikasi, dan lokasi
- Sesudah itu, pilih histori apa yang hendak Anda ketahui
- Apabila telah memilih, silahkan tap tepat di bagian Manage History agar bisa melihat rincian seluruh riwayatnya

Penutup

Itulah pembahasan tentang cara mudah melihat history browser yang sudah dihapus di android untuk Anda terapkan sekarang juga. Kini Anda bisa dengan mudah mengakses riwayat pencarian apapun walaupun sudah terhapus.

0 Response to "2+ Cara Mudah Melihat History Browser yang Sudah Dihapus di Android Dijamin Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close