-->

Iklan adsense

3+ Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android Dijamin 100% Ampuh

Perlu Anda ketahui, ada banyak cara mengaktifkan opsi pengembang di HP Xiaomi android yang bisa pengguna terapkan dengan mudah sekarang juga. Cara seperti ini berguna bagi Anda yang ingin menyalakan USB Debugging namun tidak ada pilihannya di dalam menu pengaturan. Hal tersebut terjadi lantaran mode pengembang di ponsel belum Anda aktifkan. Oleh karena itu, Anda perlu membebaskan ataupun mengaktifkan pilihan pengembang.

3-cara-mengaktifkan-opsi-pengembang-di-hp-xiaomi-android-dijamin-100-ampuh
Sebagai informasi, opsi pengembang di HP Xiaomi Android ditujukan untuk developer. Mungkin Anda mengalami berbagai situasi sehingga mengharuskan sejumlah opsi ataupun fitur pengembang perlu diaktifkan. Opsi pengembang yang ada di HP Android secara default merupakan menu tersembunyi serta belum aktif. Untuk mengaktifkan opsi pengembang di HP Xiaomi android bisa Anda simak caranya sebagai berikut.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android?

Sebenarnya cara mengaktifkan opsi pengembang di HP Xiaomi android sangatlah mudah dan dapat diikuti langsung oleh siapa saja termasuk pengguna baru ponsel android Xiaomi sekalipun. Lantas bagaimana caranya? Berikut informasi lengkap yang bisa Anda ikuti sekarang juga.

1. Cara untuk Mengaktifkan Pengembang di HP Xiaomi Terbaru

Pertama ada cara mengaktifkan opsi pengembang di HP Xiaomi android yang berlaku untuk tipe ponsel Xiaomi terbaru seperti Xiaomi Redmi 10 2022 dengan pembaruan MIUI 14. Jika Anda memakai seri Redmi, POCO, ataupun Xiaomi biasa maka bisa menyesuaikan, terutama untuk MIUI 12 serta MIUI 13. Cara untuk mengaktifkannya sangat mudah yaitu:
- Pertama-tama Anda perlu menyalakan ponsel Xiaomi terlebih dahulu
- Setelah itu, pergi ke menu Settings atau Pengaturan
- Lalu tekan opsi About Phone
- Kemudian pilih opsi MIUI Version
- Anda bisa tap-tap dengan cepat di bagian MIUI version beberapa kali supaya pilihan developer Xiaomi aktif secara otomatis
- Lanjutkan dengan pergi ke menu Additional Settings
- Sesudah itu, klik Developer Option
- Terakhir Anda hanya perlu mengaktifkan pilihan Developer Option Xiaomi

2. Mengaktifkan Developer Option di Xiaomi dan Redmi MIUI 5

Jika cara mengaktifkan opsi pengembang di HP Xiaomi android di atas tidak kompatibel dengan ponsel Anda maka tak perlu khawatir. Sebab ada cara tersendiri untuk mengaktifkan pilihan pengembang di HP Xiaomi dan Redmi versi MIUI 5. Caranya sangat mudah antara lain:
-  Pertama-tama Anda bisa buka menu Pengaturan atau Settingan lalu klik About Phone
- Lanjutkan dengan tekan Android Vers
- Setelah itu, tekan di bagian Android Version sebanyak 7 kali hingga mode developer muncul dengan tulisan You Are Now a Developer di layar ponsel Anda
- Lalu kembali ke menu Settings dan pilih Developer Options
- Langkah terakhir aktifkan di bagian Enable Developer Options

3. Mengaktifkan Opsi Pengembang di MIUI 6 dan 7

Berikutnya dalam cara mengaktifkan opsi pengembang di HP Xiaomi android yang bisa Anda terapkan berlaku untuk versi MIUI 6 dan 7. Caranya sangat mudah antara lain:
- Cara pertama Anda bisa buka Pengaturan lalu klik About Phone
- Setelah itu, silahkan langsung pilih MIUI Version
- Lalu tekan 7 kali tepat di bagian MIUI version hingga mode developer muncul di layar dengan keterangan bertuliskan You are now a developer
- Kini kembali ke Pengaturan, tekan Additional Settings
- Kemudian tekan Developer Options dan aktifkan di bagian Enable Developer Options

Penutup

Itulah beberapa cara mengaktifkan opsi pengembang di HP Xiaomi android yang bisa Anda sesuaikan dengan versi MIUI ponsel Xiaomi. Dengan cara tersebut, Anda bisa memanfaatkan fitur pengembang di HP Xiaomi semaksimal mungkin.

0 Response to "3+ Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android Dijamin 100% Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close