-->

Iklan adsense

Kamera 64 MP Berguna Atau Gimmick ?


hp kamera 64 Mp

Pediainfo - Kamera 64 MegaPixel berguna atau Cuma gimmick? Saat ini banyak vendor smartphone berlomba lomba membuat smartphone dengan kamera 64 MegaPixel Pertama Diindonesia.
Menurut pengamat gadget lucky sebastian mengatakan posel dengan ukuran kamera besar bukanlah hal baru untuk saat ini.

Lucky berpendapat kamera 64 MP yang belakangan digunakan sejumlah vendor ponsel tidak sekadar gimmick. Fitur tersebut memberi manfaat bagi pengguna.


"Setiap pixel punya informasi unik yang apabila digabungkan mampu menghadirkan gambar yang detail. Ini tidak sebatas berguna saat dicetak ukuran besar, gambar sedetil itu kalau ditaro ke media sosial setelah diperbaiki atau diedit hasilnya lebih padat, lebih bagus ketimbang foto biasa," paparnya.

Namun perlu juga diperhatikan hasil jepretan kamera 64 MP tidak hanya bergantung pada sensor yang digunakan. Image signal Processor (ISP) pada chipset serta aplikasi kamera yang dibuat vendor punya andil besar dalam menentukan hasil akhir.


"Walaupun sama ukurannya, tapi yang satu prosesornya misalnya pakai Snapdragon 660 dengan 665, hasilnya bagusan di Snapdragon 665. Chipset sangat berpengaruh karena masing-masing beda (pegolahannya) begitu pula aplikasinya," jelas Lucky.

Foto 64 MegaPixel juga memiliki ukuran file yang lebih besar ketimbang 12 Megapixel.

0 Response to "Kamera 64 MP Berguna Atau Gimmick ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close