-->

Iklan adsense

cara memotret foto yang bagus dengan kamera hp

potret foto dengan kamera hp
bagi anda yang mengetahui cara memotret dengan kamera hp tentu menjadi keuntungan tersendiri. Pasalnya, tanpa menggunakan kamera DSLR yang canggih,dan hanya bermodal kamera handphone pun juga bisa memberikan hasil potret foto yang cukup memukau. Selain itu,ada banyak cara memotret dengan kamera handphone pun juga terbilang cukup mudah dan tak terlalu rumit. Sehingga, dengan bermodalkan kamera smartphone, tentu saja kamu bisa menghasilkan foto yang sangat jernih dan smooth. lalu, bagaimana sih cara memotret dengan kamera hp? Simak penjelasan dari pediainfo.

Cara Memotret dengan Kamera HP


1# Bersihkan Lensa Kamera Android

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan kamera HP. Mengapa cara ini perlu dilakukan? tanpa disadari bisa saja tangan Anda yang berkeringat menyentuh lensa kamera utama di Smartphone Anda. Nah, noda minyak atau keringat tersebut pada akhirnya akan meninggalkan noda tipis di bagian lensa tanpa Anda sadari. Gunakan tisu bersih untuk membersihkan lensa kamera agar bersih dan tidak mengganggu hasil foto nantinya.

2# Pencahayaan Yang Cukup


Pencahayaan adalah salah satu faktor utama sebuah foto dikatakan bagus atau tidak. Fotografi sendiri memiliki arti yang sesungguhnya yaitu “melukis dengan cahaya”. Oleh sebab itulah, cahaya merupakan komponen yang sangat penting dalam kegiatan memotret. Sebelum membidik pastikan bahwa dari segi pencahayaan objek cukup terang.

3# Hindari Fitur Zoom


Tips selanjut nya dalam cara memotret dengan kamera HP ini harus anda perhatikan, karena untuk mendapatkan hasil bidikan foto via smartphone, sangat disarankan untuk selalu menghindari fitur yang bernama zoom camera. Fitur Zoom pada kamera HP justru akan menurunkan resolusi foto secara keseluruhan sehingga justru akan membuat foto menjadi tidak tajam.
Namun jika smartphone kamu memiliki fitur zoom yang baik, tidak ada salah nya menggunakan fitur itu.

4# Ambil Foto Dari Berbagai Angle


Sudut foto sering disebut juga dengan angle. Angle pemotretan bisa berpengaruh besar pada kualitas foto yang di hasilkan. Apabila Anda biasanya hanya memotret dari sudut yang biasa, hasil foto pun akan menjadi biasa saja. Cobaah untuk merubah gaya angle foto. Mungkin bisa lakukan dari berbagai angle atau sudut yang berbeda dan tidak biasa. Sudut foto yang beragam akan berguna untuk mendapatkan hasil foto dengan sentuhan yang berbeda dan unik.

5# Posisi HP Harus Stabil


Sama seperti kamera pada umumnya, untuk mendapatkan hasil potret foto yang maksimal dan tajam maka usahakan memegang handphone secara stabil. Cara memotret dengan kamera HP ini dilakukan untuk mengurangi gerakan kecil ketika memotret. Selain itu, untuk menjaga kestabilan kamu bisa menyenderkan punggung pada tembok atau dinding. Bahkan, bila perlu kamu bisa menggunakan bantuan trippod.

6# Gunakan Fitur High Resolution


Fitur High Resolution sudah menjadi hal wajib untuk HP ditahun 2019 dan 2020. Hamper semua HP telah mendukung fitur high resolution. Dengan fitur ini memungkin kan kamu untuk mengambil gambar dengan resolusi yang lebih tinggi, oleh karena itu jumlah pixel foto juga akan bertambah sehingga hasil foto akan menjadi lebih maksimal.

Namun, sebelum itu cobalah cek terlebih dahulu kapasitas memori ponsel Anda. Sebab pada umumnya semakin tinggi resolusi yang dipilih, maka semakin besar pula ukuran file dari hasil foto jepretan Anda tersebut.

7# ambil foto sebanyak mungkin


Jangan pernah ragu untuk mengambil foto sebanyak mungkin. Semakin banyak foto yang diambil maka semakin besar pula kemungkinan anda mendapat hasil foto yang maksimal. Coba lah menggunakan fitur burst mode yang ada di HP kamu, dengan fitur Burst Mode memungkinkan kamu mengambi foto secara beruntun dan berturut turut.


8# Ubah Setting Kamera ke Mode Pro


Jika anda seorang fotografer professional sudah pasti kamu paham dengan setting mode pro yang ada di kamera. Di mode pro kamu dapat mengatur tingkat kecerahan, shutter speed,white balance dan lain lain secara otomatis. Jika kamu mendapat pengaturan yang tepat maka foto kamu akan terlihat maksimal.

9# Sadari Batasan HP anda


Tidak ada yang sempurna didunia ini, semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Hal ini berlaku juga untuk HP. Tidak ada hp yang sempurna. Jika anda mengetahui batasan HP anda maka tidak akan merasa kecewa jika hasil potret kamera hp tidak sesuai Harapan.

0 Response to "cara memotret foto yang bagus dengan kamera hp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close