-->

Iklan adsense

Mengenal 5G : Berapa Kecepatan Jaringan 5G?

Jaringan 5G Indonesia
Jaringan 5G adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi terbaru dari jaringan internet atau lebih dikenal dengan 5 Generation jika dalam bahasa indonesia berarti generasi kelima.
5G telah hadir di beberapa negara. lalu kapan jaringan 5G hadir di indonesia?

Pengembangan jaringan 5G memiliki target antara lain adalah  Memiliki rata rata kecepatan data yang lebih tinggi, Jaringan 5G akan secara signifikan lebih cepat daripada jaringan sebelumnya 4G.
Dengan menghantarkan 20 Gigabit per second pada titik tertingginya. Dan 100 Megabit per second pada rata-ratanya.selain peningkatan kecepatan 5G Mengurangi latency (interval antara pengirim dan penerima). 5G secara signifikan akan mengurangi tingkat latency untuk mengantarkan secara instant, real-time.
  • Menghemat energy
  • Mengurangi biaya
  • Menambah kapasitas sistem
  • Jaringan 5G mampu men-support 100 kali lipat kapasitas traffic dan efisiensi jaringan.

Kapan Jaringan 5G Hadir di indonesia?

dilansir dari situs kominfo akses internet 5G di indonesia akan direalisasikan untuk smartphone tahun 2020. hal ini diperkuat dengan ada nya kesepakatan dari united nations atau PBB. seorang ahli komunikasi radio dari PBB telah menyusun  roadmap untuk pengembangan teknologi akses internet 5G.

Berapa Kecepatan Jaringan 5G

5G adalah jaringan tercepat saat ini, jaringan 4G diklaim memiliki kecepatan hingga 185 Mbps(Mega bit per second) untuk download dan 41 Mbps(Mega bit per second) upload. sedangkan 5G mampu melaju hingga 10 - 20 Gbps(Giga bit per second).

Manfaat Jaringan 5G Di Indonesia

1# Pengawasan Dengan Drone
Smart Air Patrol merupakan teknologi yang memanfaatkan drone untuk mengawasi operasional pabrik secara real time dengan pengiriman berlatensi rendah. pernyataan ini disampaikan oleh Edward  Ying.

Smart Air Patrol  bisa di implementasikan pada industri minyak dan gas. Smart Air Patrol bisa diimplementasikan pada industri migas. Drone dapat memantau saluran pipa sepanjang 240 kilometer. Dengan teknologi ini biaya operasional akan lebih murah.

2# Cloud Gaming
Istilah cloud gaming semakin populer semenjak google meluncurkan layanan cloud gaming mereka yaitu google stadia. Dengan teknologi ini anda hanya perlu streaming game yang ingin anda mainkan.

3# Virtual Reality
Fixed wireless access dapat memberikan kecepatan akses untuk penyajian konten VR dengan kualitas tinggi dan konferensi video tanpa gangguan.

4# Akses Internet Super Cepat
5G memiliki kecepatan akses internet hingga 20 Gbps pada titik tertinggi nya. Dengan koneksi super cepat kamu akan merasa nyaman ketika streaming video dengan kualitas tinggi hingga 4K. Selain streaming, koneksi yang cepat juga berpengaruh ke kualitas panggilan video dan suara.

Apakah HP Sudah Mendukung 5G ?

HP 5G sudah mulai diproduksi oleh beberapa produsen terkenal seperti samsung dan Google Pixel, jika kamu penasaran HP apa saja yang sudah mendukung jaringan 5G pediainfo udah siapin info nya untuk kamu.

Daftar HP 5G indonesia

Samsung Galaxy S10 5G
1# Samsug Galaxy S10 5G
samsung telah menggunakan teknologi 5G pada ponsel terbaru mereka. selain teknologi 5G, S10 memiliki desain layar yang unik dan berbeda pasalnya sudah tidak ada notch atau poni lagi. notch digantin dengan sebuah bulatan kecil yang dinamai punch hole yang berfungsi untuk meletakan modul kamera.

2# Huawei Mate 30 Pro 5G
HP ini hadir dengan 2 varian yaitu 4G dan 5G. meski begitu tidak ada berpedaan spesifikasi diantara kedua varian itu. sama sama memiliki 4 kamera belakang dengan desain kamera yang membentuk lingkaran. namun sayang nya HP ini tidak dilengkapi dengan Aplikasi Dari Google seperti Gmail,Youtube,Calendar,Google Play Service dan lain lain.

bagaimana ? kamu tertarik mencoba jaringan 5G di indonesia ? semoga jaringan 5G akan segera hadir di indonesia dan merata kesuluruh penjuru indonesia tentunya.






0 Response to "Mengenal 5G : Berapa Kecepatan Jaringan 5G?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close