-->

Iklan adsense

Cara Copy Game Steam Dari Komputer Ke Laptop Tanpa Download


copy game steam tanpa download
Steam
Gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu platform games Steam. banyak game dan aplikasi gratis maupun berbayar yang dapat dimainkan secara online melalui steam. namun pernahkah anda berfikir untuk mencoba memindahkan game steam dari komputer ke laptop ?

ingin memindahkan game steam dari pc ke laptop ? apa bisa ? tentu saja bisa. memindahkan game steam dari pc atau komputer ke laptop atau sebalik nya sangat mungkin untuk dilakukan. karena steam menyediakan fasilitas untuk melakukan backup dan restore game didalam aplikasi.

namun untuk melakukan backup anda perlu menyiapkan sebuah hardisk eksternal atau media penyimpanan lain yang berukuran besar agar dapat menampung game steam. kenapa harus hardisk ? jika kamu ingin membackup game Call Of Duty : Infinite Warfare dengan ukuran file sekitar 70GB dan game lain nya. maka kamu butuh banyak ruang penyimpanan kosong.

memindahkan game ke laptop bisa dilakukan jika sama sama menggunkan akun steam yang sama. jika anda mencoba memindahkan game berbayar yang ada di akun A sementara game itu tidak ada di akun B maka game itu tidak bisa dimainkan nya anda harus membeli nya agar dapat memainkan nya.

Cara Memindahkan Game Steam Ke Laptop

backup game steam

Ada dua cara untuk memindahkan game steam dari komputer ke laptop : 
  1. membackup game steam langsung dari aplikasi steam
  2. meng-copy file game dari folder instalasi.
dari dua cara diatas saya lebih merekomendasikan untuk menggunakan cara pertama. kenapa cara pertama? karena cara pertama lebih praktis dan cepat tanpa harus mencari folder game di hardisk komputer. lalu bagaimana cara melakukan nya ? berikut adalah cara backup game steam ke laptop atau komputer lain.

login steam

Hal yang perlu dilakukan di Komputer :
  1. hal yang harus dilakukan pertama kali adalah, login ke steam dengan cara memasukan username,password dan steam guard apabila anda mengaktifkan nya.
  2. ke dua, pilih menu steam dibagian pojok kiri atas layar dan klik backup and restore games.
  3. ke tiga,pilih Backup Currently Installed Programs
  4. ke empat, pilih game yang ingin di backup.
  5. ke lima,pilih lokasi penyimpanan data backup dengan cara klik browse. next
  6. ke enam, atur file size nya menjadi custom dan isikan sesuai ukuran file size (MB) game yang akan di backup. contoh saya akan membackup game sebesar 15GB maka file size nya 15000MB. next
  7. terakhir, tunggu hingga proses backup selesai.

Hal yang perlu dilakukan di Laptop :
  1. sama seperti langkah diatas, anda harus login ke steam dan masukan steam guard code jika kamu mengaktifkan fitur keamanan itu.
  2. ke dua, pilih menu steam dibagian pojok kiri atas layar dan klik backup and restore games.
  3. ke tiga, pilih Restore a Previous Backup. 
  4. ke empat cari lokasi file yang telah dibackup sebelum nya dan klik next.
  5. ke lima tunggu hingga proses restore selesai.
  6. selamat bermain.

kesimpulan

mengcopy atau menyalin game dari komputer ke laptop itu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat asal kedua akun steam memiliki lisensi game itu. jika game itu Free To Play alias gratis anda bisa melakukan cara diatas. semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Copy Game Steam Dari Komputer Ke Laptop Tanpa Download"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close