-->

Iklan adsense

Ada 4 Versi Google Chrome dan ini Perbedaannya

macam jenis versi chrome

Google chrome bisa dibilang browser paling populer untuk menjelajahi internet untuk saat ini, walaupun banyak jenis browser yang ada namun chrome tetap menjadi pilihan banyak orang.

ternyata diluar sana masih banyak orang yang tidak menyadari bahkan tidak tahu sebenarnya google chrome memiliki empat versi.

empat versi ? ya, anda tidak salah membaca nya. sebagian besar dari kita menggunakan chrome versi stable, yang merupakan produk jadi atau aplikasi yang benar benar siap digunakan.

google chrome stable merupakah hasil akhir dari pengujian versi lain yaitu cabary, beta dan dev.

disini kita akan bahas bagaimana cara mengetahui versi chrome yang anda gunakan dan apa saja perbedaan antara ke empat versi tersebut.

MACAM MACAM VERSI CHROME


Canary (Unstable)

chrome canary tidak stabil

dari nama nya saja kita sudah tau kalau ini adalah versi yang sangat tidak stabil diantara ke empat lain nya. hal ini dikarenakan selalu di perbaharui secara rutin oleh server google dengan penambahan kode pengembangan terbaru chrome.

"Nightly build for developers" maksud dari kalimat ini adalah versi ini ditujukan ke pengembang untuk menguji tingkat kompatibilitas.

anda tidak akan pernah menjumpai versi stabil untuk setiap pembaruan di versi ini.

Beta

chrome beta

Beta Chrome adalah satu tingkat dibawah versi stable sebelum pembaruan dirilis untuk versi stabil yang telah digunakan jutaan pengguna Chrome di seluruh dunia.

Chrome beta sebagian besar sudah stabil, tetapi terkadang ada masalah dengan beberapa bug kecil yang kadang menghambat kinerjanya yang kemudian diperbaiki lagi sebelum pembaruan diluncurkan ke versi stabil.

Browser Chrome Beta diperbarui setiap minggu oleh Google dan menerima pembaruan besar kira-kira setiap enam minggu.

Dev

chrome dev

Chrome Dev satu langkah lebih maju daripada versi Beta namun sedikit lebih tidak stabil. Versi ini digunakan oleh pengembang untuk menguji perubahan besar pada browser yang mungkin atau mungkin tidak membuatnya menjadi versi Stabil atau bahkan Beta.

Versi Dev Chrome lebih rentan terhadap kerusakan, kesalahan, masalah kompatibilitas ekstensi, dan lainnya karena pembaruan pada versi ini masih dalam tahap awal dengan banyak perbaikan bug yang muncul dan menunggu perbaikan lebih lanjut.

Stable

chrome stabil

dan yang terakhir adalah Versi stable (stabil) dari browser Google Chrome adalah browser yang sudah sering anda gunakan untuk menjelajah internet saat ini.

Versi ini digunakan oleh sebagian besar pengguna Chrome dan merupakan hasil pengujian ekstensif di versi lain dari browser, menjadikannya versi Chrome yang paling aman dan paling stabil.

CARA CEK VERSI CHROME

cara cek versi chrome

Memeriksa versi browser Google Chrome yang sedang anda gunakan saat ini sangat mudah. jika anda menggunakan chrome versi desktop cukup klik menu 'tiga titik' di kanan atas browser.

Arahkan kursor ke 'Bantuan' dan klik 'Tentang Google Chrome'. akan muncul tab baru yang akan menampilkan versi browser Anda, dua digit pertama dalam rangkaian angka adalah nomor pembaruan.

0 Response to "Ada 4 Versi Google Chrome dan ini Perbedaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close