-->

Iklan adsense

Tips Whatsapp : Cara Menjadwalkan Pesan WA android

Tips Whatsapp : Cara Menjadwalkan Pesan WA android dan Iphone

WhatsApp memiliki banyak fitur bagus tetapi satu hal yang masih kurang adalah fitur untuk menjadwalkan pesan WhatsApp. Jika Anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang atau hanya ingin mengirim pesan saat jam kerja, menjadwalkan pesan sangat membantu. 

ternyata ada cara untuk menjadwalkan pesan di WhatsApp di Android dan iPhone, tapi anda memerlukan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan yang tidak didukung oleh whatsapp. Berikut cara menjadwalkan pesan WhatsApp di Android dan iPhone.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, WhatsApp tidak memiliki fitur untuk menjadwalkan pesan. Namun, jika Anda menggunakan smartphone Android, Anda dapat menjadwalkan pesan di WhatsApp dengan bantuan beberapa aplikasi pihak ketiga. 

ada beberapa aplikasi pihak ketiga di google play yang menjanjikan dapat melakukan penjadwalan pesan wa, disini kami menggunakan aplikasi - SKEDit -. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengetahui cara menjadwalkan pesan WhatsApp di Android:

CARA MENGIRIM PESAN WA SESUAI JADWAL

cara menjadwalkan pesan whatsapp

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, WhatsApp tidak memiliki fitur untuk menjadwalkan pesan. Namun, jika Anda menggunakan smartphone Android, Anda dapat menjadwalkan pesan di WhatsApp dengan bantuan beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat di unduh melalui google play store dengan gratis. 

ada beberapa aplikasi lain yang mampu melakukan penjadwalan pesan otomatis namun saya merasa kalau SKEDit menjadi yang terbaik karena dapat melakukan penjadwalan dengan baik.

  1. Buka Google Play Store kemudian unduh dan instal SKEDit dan buka aplikasi jika telah selesai.
  2. Saat peluncuran pertama, Anda harus mendaftar terlebih dahulu jika ingin, karena disediakan tombol skip jika anda tidak ingin mendaftar.
  3. Setelah Anda masuk, Anda harus mengetuk WhatsApp di menu utama.
  4. selanjut nya, Anda harus memberikan izin SKEDit. buka Aksesibilitas > SKEDit> aktifkan Gunakan layanan lalu pilih Izinkan. Sekarang, kembali ke aplikasi.
  5. Anda sekarang harus mengisi form kolom penerima, isi pesan, dan waktu pengiriman. Tambahkan penerima, masukkan pesan Anda, atur tanggal dan waktu jadwal dan pilih apakah Anda ingin mengulang pesan yang dijadwalkan atau tidak. pastikan semua terisi dengan benar ya.
  6. Di bawah, Anda akan melihat satu tombol terakhir - Tanya saya sebelum mengirim (opsional). Aktifkan> ketuk ikon centang> pesan Anda sekarang akan dijadwalkan. Setiap kali hari dan waktu pesan terjadwal Anda tiba, Anda akan menerima pemberitahuan di ponsel Anda yang meminta Anda untuk menyelesaikan tindakan tersebut. Ketuk Kirim dan Anda akan melihat pesan terjadwal Anda dikirim secara real-time.
Yang menjadi masalah adalah anda harus menghilangkan keamanan lockscreen, atau ganti lockscreen menjadi swipe untuk membuka layar atau maatikan keamanan lockscreen. selain itu anda juga harus menonaktifkan pengoptimalan baterai untuk aplikasi ini.

jika smartphone anda masih menggunakan face unlock atau pola maka aplikasi ini tidak dapat mengirimkan pesan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

biasanya pesan tidak langsung terkirim pada saat itu juga melaikan ada sedikit delay pengiriman sekitar 0 hingga 3 menit, jika anda menjadwalkan pesan pada pukul 13.00 maka pesan akan terkirim pada 13.03 WIB.

KESIMPULAN

Secara keseluruhan aplikasi SKEDit sangat membantu untuk mengirimkan pesan secara otomatis namun ada hal yang harus dikorbankan yaitu keamanan dan privasi smartphone anda, karena aplikasi ini meminta anda untuk mengubah lockscreen menjadi mode swipe to unlock yang tentu nya sangat mudah diakses oleh orang lain.

0 Response to "Tips Whatsapp : Cara Menjadwalkan Pesan WA android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close