-->

Iklan adsense

Cara Mengatasi Launcher Genshin Impact Download Ulang Game Dari Nol

GENSHIN IMPACT 1.4 UPDATE

Genshin impact adalah game yang sangat populer saat ini dan sering menjadi bahan perbincangan di mana mana. beberapa hari lalu genshin impact berkolaborasi dengan restoran cepat saji KFC di china dan kolaborasi ini menghasilkan item eksklusif skin wind glider dengan corak khas KFC.

untuk memainkan game ini pemain harus menjalankan launcher terlebih dahulu, namun sebagian pemain mengeluh launcher mereka error dan harus mendownload ulang file game padahal game tersebut telah terinstall dengan benar.

Baca Juga : Haruskah C6 Bennet di Aktifkan ? Jadi Bagus atau Tidak?

launcher genshin impact sangat penting untuk melakukan pre-installasi atau pra-unduh. namun jika masalah pada launcher belum teratasi maka pemain tidak akan bisa melakukan praunduh,

lalu bagaimana cara mengatasi launcher genshin impact bermasalah? penulis punya solusi nya nih untuk kalian yang sedang mengalamu masalah seperti ini.

Cara Mengatasi Launcher Genshin Impact Error

Launcher Genshin Impact Error

Sebelum nya, saya dapat memainkan game ini dengan lancar tanpa adalah masalah di launcher, namun setelah update 1.3 launcher saya tiba tiba tidak mendeteksi data game padahal game ini masih tersintall di folder yang sama sejak pertama kali saya menginstall game ini.

dan setelah mencari informasi dari berbagai sumber, akhir nya saya menemukan beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, dan ini adalah beberapa cara yang bisa anda coba.

1. Buka Genshin Impact Tanpa Launcher

Yap, sejak mendapat masalah seperti itu saya tidak ambil pusing dan tetap memainkan game ini seperti biasa tapi tanpa melalui launcher. apakah bisa? ya bisa, kamu tetap bisa memainkan game ini meski tidak melalui launcher. dan saya berhenti lakukan cara ini saat artikel ini terbit.

2. Mofikasi File Config.ini

Cara ini telah saya coba dan 100 persen works, masalah download ulang data game di launcher disebabkan karena game kehilangan game version di file config.ini. jadi anda harus menambahkan game version secara manual.

kamu bisa menemukan file config.ini di folder Genshin Impact Game, bukan launcher ya. saya menemukan file tersebut di C:\Data D\Game\Genshin Impact\Genshin Impact Game.

Genshin Impact : Folder Launcher

Genshin Impact Game : Folder data game

Klik kanan pada file config.ini kemudian pilih edit dan dibawah ini adalah config.ini yang tidak lengkap.

[General]

channel=1

cps=mihoyo

sub_channel=0

game_version=

Hapus config diatas kemudian ganti dengan config seperti dibawah ini

[General]

channel=1

cps=mihoyo

sub_channel=0

game_version=1.3.2

Jika game version 1.2.0 tidak berkerja ganti game version menjadi 1.0.0, saya sendiri menggunakan game version 1.3.2.

Sesuaikan game version dengan Versi Game yang terupdate, versi dapat dilihat di pojok kiri atas pada launcher

3. Hapus File Config.ini

Jika seblum nya kita hanya merubah file config, cara ketiga yang sedikit ekstrem adalah menghapus file ini. salah satu pengguna di forum genshin impact bercerita seperti ini

On first download my game was fine and I could play no problem. But then during first update something went wrong and had similar problem. Launcher seemed to try and download new game instead of recognising that it was already installed. From that point I had be running the game from GenshinImpact.exe file instead of launcher which worked fine. Just recently tried to start game and it told me I needed new update which put me back to earlier launcher issue. So I deleted the config.ini file and now launcher is working as normal and just finished updating my game.

4.  Ekstrak File GenshinImpact_1.3.2.zip_tmp

Cara terkahir yang mungkin bisa anda coba adalah mengekstrak file tersebut, namun anda tidak bisa mengekstrak file ini secara langsung, kamu haruus mengubah nama file ini, cara nya klik kanan pada file tersebut dan pilih rename, dan ubah nama file menjadi GenshinImpact_1.3.2.zip. kamu hanya perlu menghapus _temp setelah ekstensi .zip.

Kesimpulan

Dari keempat cara diatas saya berhasil mengatasi launcher genshin impact error dengan cara kedua, masalah ini saya dapat ketika update versi 1.3 dan akhir nya ketika artikel ini terbit saya berhasil melalukan praunduh game ke versi 1.4. selamat mencoba dan semoga sukses.

0 Response to "Cara Mengatasi Launcher Genshin Impact Download Ulang Game Dari Nol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close