-->

Iklan adsense

Cara Menghilangkan Garis Merah Dibawah Tulisan di Ms Word 2016

Saya setuju kalau garis merah dibawah tulisan saat mengetik di microsoft word mengganggu dan membuat anda menjadi tidak fokus.

Bagi sebagian orang mengetik dengan cepat adalah sebuah kewajiban, namun karena masalah ini kecepat mengetik mereka terhambat karena muncul garis merah yang tidak jelas.

nah, jika anda bingung bagaimana cara menghilangkan garis merah secara permanen saya punya solusi nya disini.

ini adalah cara menghilangkan garis bawah merah di word semua versi secara permanan dan ini lah cara nya.

Apa Fungsi Garis Merah Pada Word?

Secara umum, Word secara otomatis memeriksa dokumen Anda untuk mencari kesalahan ejaan dan tata bahasa, Garis merah yang biasa anda lihat menunjukkan kata yang salah eja. dan Garis biru menunjukkan kesalahan tata bahasa, termasuk kata-kata yang disalahgunakan.

contoh nya jika anda mengetik dalam bahasa indonesia tapi proofing language nya menggunakan bahasa inggris maka semua tulisan bahasa indonesia akan memiliki garis berwarna merah.

Cara Menghilangkan Garis Merah Microsoft Word

untuk menghilangkan garis merah di microsoft word ada dua cara, cara pertama ikuti langkah dibawah ini.

1. Blok Teks

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memblok seluruh teks pada microsoft word hal ini diperlukan agar seluruh garis merah pada teks akan menghilang secara sempurna.

2. Set Proofing language

Langkah kedua, anda harus mengatur proofing language dari menu review, klik review pada menu bar kemudian pilih language dan pilih set proofing language. dibagian mark selected text as pilih bahasa indonesia dan terakhir jangan lupa untuk menceklis do not check spelling or grammar. kemudian klik ok.
cara menghilangkan garis merah di word

dan ini adalah cara kedua yang bisa adalah lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Buka Pengaturan Word

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu pengaturan word dengan cara klik menu file kemudian pilih options. 

2. Proofing

kedua klik menu proofing dan temukan bagian whem correcting spelling and grammar in word. hilangkan dua ceklis pertama dan kedua seperti gambar dibawah ini. jika sudah klik ok dan lihat hasil nya.

cara menghilangkan garis di word

mudah bukan? hanya dengan dua cara sederhana diatas anda sudah berhasil mengatasi masalah garis merah yang sering mengganggu selama ini.

0 Response to "Cara Menghilangkan Garis Merah Dibawah Tulisan di Ms Word 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close