-->

Iklan adsense

Cara Cek Versi TPM Sebelum Update ke Windows 11


Apa itu TPM 2.0 ? Trusted Platform Module (TPM) teknologi ini dirancang untuk menyediakan fungsi yang terkait dengan keamanan berbasis perangkat keras. Chip TPM adalah prosesor kripto yang aman yang dirancang untuk melakukan operasi kriptografi. Chip ini mencakup beberapa mekanisme keamanan fisik untuk membuatnya tahan terhadap gangguan, dan perangkat lunak berbahaya tidak dapat merusak fungsi keamanan TPM.

Microsoft telah mengeluarkan informasi tentang spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan windows 11. dan salah satu nya adalah TPM 2.0. lalu bagaimana cara cek versi tpm di laptop atau komputer? berikut cara cek versi tpm sebelum update ke windows 11.

Cara Memeriksa Apakah Kamu Memiliki TPM

Cara termudah untuk memeriksanya adalah dengan cara menjalankan perintah get-tpm melalui windows powershell.

Lakukan cara ini, ketik windows powershell di menu search bar windows. kemudian klik kanan dan pilih run as administrator. jika memunculkan jendela konfirmasi klik Yes.

Selanjutnya ketik get-tpm di windows power shell dan jika komputer atau laptop kamu memiliki TPM seharus nya melihat hasil nya seperti ini :

cara cek versi tpm

Jika TpmPresent bernilai False, sayang nya laptop atau motherboard kamu tidak memiliki Chip TPM.

Cara Cek Versi TPM

Microsoft akhirnya mengumumkan bahwa pengguna memerlukan TPM 2.0 untuk menjalankan windows 11. untuk memeriksa versi TPM cukup mudah, lakukan cara dibawah ini untuk memeriksa nya.

Buka Windows Run dengan cara menekan tombol Logo Windows + R, kemudian ketik tpm.msc. jendela The Trusted Platform Module (TPM) Management seharus nya terbuka.

Tepat dibawah TPM Manufacturer Information seharus nya kamu dapat melihat spesification version dan lihat versi berapa yang sedang berjalan di laptop dan komputer mu.

cara cek versi tpm windows

Minimum system requirements Windows 11

Processor1 gigahertz (GHz) or faster with 2 or more cores on a compatible 64-bit processor or System on a Chip (SoC)
RAM4 GB
Storage64 GB or larger storage device.  Note: See below under “More information on storage space to keep Windows 11 up-to-date” for more details.
System FirmwareUEFI, Secure Boot capable
TPMTrusted Platform Module (TPM) version 2.0
Graphics CardCompatible with DirectX 12 or later with WDDM 2.0 driver
DisplayHigh definition (720p) display that is greater than 9” diagonally, 8 bits per color channel
Internet connection and Microsoft accounts:Windows 11 Home edition requires internet connectivity and a Microsoft account to complete device setup on first use. Switching a device out of Windows 11 Home in S mode also requires internet connectivity. Learn more about S mode here. For all Windows 11 editions, internet access is required to perform updates and to download and take advantage of some features. A Microsoft account is required for some features.
Sebelun melakukan update ke windows 11 pastikan kamu memenuhi semua spesifikasi diatas agar tidak terjadi masasalah saat melakukan update ataupun dalam menggunakan windows 11.


Cara Cek Laptop Yang Support Windows 11

cara cek laptop yang support windows 11

untuk memeriksa apakah laptop atau pc kamu bisa di update ke windows 11 atau tidak cukup mudah. microsoft telah membuat sebuah aplikasi ringan yaitu PC Health Check. cara kerja aplikasi ini cukup sederhana. aplikasi secara otomatis akan memerika seluruh perangkat keras laptop dan pc lalu memunculkan pesan apakah laptop dan pc kamu dapat di update. lakukan cara berikut untuk memeriksa nya.

pertama kunjungsi situs microsoft Scroll kebawah hingga kamu menemukan Check for Compatibility dan klik download app. setelah itu install seperti biasa. didalam aplikasi kamu cukup tekan tombol check now dan liihat hasil nya.

0 Response to "Cara Cek Versi TPM Sebelum Update ke Windows 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close