-->

Iklan adsense

Cara Mengembalikan Akun Genshin Impact yang di Hack

Fenomena akun ter-hack memang sangat membuat khawatir dan meresahkan bagi siapapun, terutama gamer. semua jenis akun video game dapat dihack. termasuk juga genshin impact padahal item dalam game ini tidak dapat di pindahkan ataupun dijual per-item.

Saya pernah mengalami hal ini, akun genshin impact saya di hack oleh orang tidak dikenal yang berasal dari rusia. email genshin impact saya di ubah menjadi domain rusia. (dot).ru. setelah menununggu satu bulan akhir nya akun saya kembali.
Untuk mengatasi akun yang dihack kamu perlu mengikti langkah langkah berikut ini,

Cara Mengembalikan akun Genshin yang di hack

1. Hubungi CS mihoyo

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungi CS mihoyo. kamu tidak perlu menceritakan bagaimana kronologis kejadian dan detail akun. cukup ketik  subject email "Account form hacked account" dan kirim ke support_os@mihoyo.com, dan secara otomatis anda akan mendapat email balasan berisi form yang harus di isi dengan benar.


2. Isi Form

Cara Mengembalikan Akun Genshin Impact yang di Hack

Klik Mihoyo pass untuk mengisi form. dan pada pertanyaan pertama pilih account got hacked. selanjut nya isi seluruh pertanyaan yang ada di form dengan benar. kamu akan dimintai informasi seputar akun anda, ada beberapa petanyaan yang mungkin sulit untuk di isi yaitu :
  1. Tanggal pertama login
  2. Device yang digunakan untuk login pertama kali
  3. Tanggal pertama top-up jika pernah
  4. Bukti Screenshot payment receipts
  5. Metode pembayaran top up.
  6. Siapkan Gmail baru
jadi pastikan kamu mengisi seluruh data dengan tepat, agar akun mu dapat di pulihkan.

3. Tunggu Balasan Berhasil atau Tidak

Langkah terakhir adalah tunggu balasan email. mihoyo akan memberikan email balasan dalam waktu 20 Hari kerja atau bisa lebih cepat. saya sendiri berhasil mengembalikan akun setelah mengirim form sebanyak tiga kali, karena pada dua percobaan pertama tidak memasukan payment receipts dan saya memasukan tanggal daftar yang salah.

Untuk mengetahui tanggal daftar kamu dapat membuka email dan cari email pertama dari mihoyo yang masuk pertama kali. 

Jika akun mu berhasil dipulihkan mereka akan menulis pesan dengan isi email " We are glad to inform you that we have successsfully retrieved your account." setelah itu ikuti ikuti langkah berikut.

  1. Kunjungi situs web resmi kami: https://account.mihoyo.com/#/login 
  2. Klik "Lupa Kata Sandi?" di kiri bawah. 
  3. Masukkan email baru yang sudah anda isi saat mengisi form. 
  4. Login dengan password baru Anda di website kami. 
  5. Buka "Perangkat Masuk" di sisi kiri. 
  6. Hapus Perangkat yang tidak Anda kenal.

Setelah mengikuti seluruh cara yang diberikan mihoyo segera login in game untuk memastikan akun mu benar benar telah dipulihkan dan dapat dimainkan kembali.

Tips Agar Akun Genshin Impact Aman

Adapun tips yang dapat anda lakukan untuk mengamankan akun anda agar tidak di hack kembali oleh orang yang tidak dikenal.

1. Buat Password yang Unik

Password yang baik adalah password yang mengandung gabungan dari :

  • Huruf kapital
  • Huruf kecil
  • Angka
  • dan simbol

Jangan pernah membuat password yang serupa dengan email atau password yang mengandung informasi pribadi seperti tanggal lahir.

2. Hubungkan Akun

hubungkan akun genshin impact

Kecua yang bisa anda lakukan adalah menghubungkan akun ke email, username, dan no telp. selain itu anda juga dapat menghubungkan akun genshin impact ke akun social media yang didukung oleh genshin impact.

3. Ganti password secara rutin

Cara terakhir adalah sering mengganti password, hal ini memang dapat membuat akun anda menjadi aman tapi ini juga berbahaya untuk dilakukan jika anda pelupa. namun jika lupa anda harus menggunakan fitur lupa password. hal ini lebih baik dari pada akun anda di hack oleh orang lain.

1 Response to "Cara Mengembalikan Akun Genshin Impact yang di Hack"

  1. Aku kena hack 3 hari lalu, dan sudah mengisi form yang sudah diberikan mihoyo. semoga akun ku kembali lagi, aamiin...
    T_T

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close