-->

Iklan adsense

Cara Ampuh Mengatasi HP Samsung Lemot

cara atasi hp lemot

Ada beberapa cara mengatasi Samsung yang lemot. Lebih jelasnya akan dijelaskan di artikel ini. Cara ini dapat digunakan untuk semua jenis smartphone Samsung, Xiaomi, Oppo dan merek Android lainnya.

Pasti kalian pernah mengalami HP lemot dan lemot secara tiba-tiba. Bisa setelah lama digunakan atau baru saja digunakan. Masalah ini sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Karena sangat mengganggu saat menggunakan hp android dan membuat kita tidak bisa bekerja.

Oleh karena itu, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lemotnya perangkat HP Android kamu. Baca lebih lanjut tentang metode berikut:

Cara Mengatasi Hp Android Samsung Lambat


1. Kesadaran akan masalah

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah mencari tahu penyebab masalah pekerjaan yang belum selesai atau tertunda. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Profiler yang tersedia di Google Play Store.

Dengan aplikasi ini kita bisa melihat kinerja CPU, RAM, jaringan ponsel Android secara real time.

2. Minta ruang

Seperti yang kita ketahui aplikasi, foto, video, beserta dokumen lainnya dalam file. Memperoleh banyak ruang/ruang pada media penyimpanan internal. Untuk melakukan ini untuk Anda dengan penyimpanan internal kecil. Anda dapat menghapus/memindahkan data yang tidak penting. Hapus atau hapus aplikasi Android yang tidak Anda perlukan.

Anda dapat membuka aplikasi manajemen file di ponsel Android Anda untuk memeriksa sisa penyimpanan. Misalnya untuk pengguna HP Samsung bisa membuka aplikasi My Files. 3. Hapus widget dari layar beranda.

3. Widget

Android memiliki fitur yang disebut Widget. Widget ini dapat dilihat dan dibuka dari layar beranda. Misalnya, widget jam, cuaca, pencarian, dll.

Namun, jika ada terlalu banyak widget, itu akan menghabiskan banyak sumber daya sistem Android. Sebagai gantinya, tampilkan atau gunakan widget sesuai kebutuhan, dan hapus atau hapus sisa widget yang tidak digunakan.

4. Matikan animasi yang tidak perlu

Kita melihat animasi launcher saat membuka atau menutup aplikasi Android. Ini akan terlihat keren dan menarik.

Namun, fitur ini jelas merusak catu daya HP. Untuk melakukan ini, Anda dapat meminimalkan atau menonaktifkan fitur efek animasi khusus.

Bagi Anda yang menggunakan ponsel Samsung Galaxy A30s, sebagai tipe lain yang menggunakan Android Pie versi 9.0.

Anda dapat pergi ke Pengaturan> pilih Fitur Lanjutan. Aktifkan dan kemudian turunkan animasi.

5. Tutup aplikasi dan bersihkan RAM

Fitur multitasking smartphone Android sebenarnya sangat memudahkan kita ketika ingin berpindah antar aplikasi. Namun, itu juga mempengaruhi kinerja dan kinerja ponsel Anda.

Artinya, untuk menjaga kinerja ponsel Android Anda, dan tidak melambat atau melambat, dengan lamanya penggunaan.

Anda harus menutup beberapa aplikasi yang tidak lagi digunakan melalui daftar aplikasi di tombol navigasi kiri.

Dan Anda juga perlu membersihkan ram secara teratur. Jika Anda menggunakan merek HP Samsung, Anda dapat menggunakan fitur Device Care yang dapat Anda akses melalui menu Setting. Untuk tipe lainnya, Anda bisa menggunakan fitur Device Maintenance.

6. Mulai ulang ponsel Android Anda

Nyatanya, beberapa cara di atas tetap tidak membantu mengatasi ponsel Android Anda yang lemot atau lag.

Anda perlu me-restart ponsel Android Anda dengan menahan tombol fisik di sebelah kanan untuk sementara waktu.

Demikian artikel tentang cara mengatasi hp android agar tidak lemot atau malas. Semoga artikel ini bisa menjadi link untuk mengatasi masalah Anda.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi HP Samsung Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close