-->

Iklan adsense

Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di Laptop

whatsapp web tidak bisa dibuka

Whatsapp web sangat memudahkan membalas pesan melalui perangkat yang berbeda, contoh nya laptop atau pc. menghubungkan whatsapp ponsel ke laptop cukup mudah anda hanya perlu memindai barcode yang tersedia dan secara langsung akan terhubung.

Walaupun terlihat mudah namun terkadang anda akan menemui masalah seperti whatsapp tidak mau terhubung ke smartphone. untuk mengatasi masalah whatsapp web tidak bisa dibuka dilaptop atau pc anda bisa ikuti langkah langkah berikut ini.

1. Tutup aplikasi/WhatsApp Web dan buka kembali. 

Salah satu cara mengatasi WhatsApp Web tidak bisa terbuka atau bermasalah yaitu. Metode ini biasanya dapat mengembalikan fungsi aplikasi ke keadaan awal dan menyelesaikan masalah yang muncul. Selanjutnya, Anda dapat memeriksa apakah ada pembaruan untuk aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan segera menerapkan  pembaruan. Ini karena pembaruan biasanya dirilis dengan serangkaian pembaruan untuk memperbaiki bug di suatu aplikasi. 

2. Restart HP. 

Cara ampuh lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi WhatsApp Web tidak mau terbuka atau bermasalah adalah dengan cara restart smartphone dan juga laptop atau PC. Metode ini salah. Sebuah pilihan yang biasanya digunakan untuk menyelesaikan masalah pada smartphone. 

3. Periksa koneksi internet.

Cara mengatasi WhatsApp Web yang tidak bisa dibuka selanjutnya adalah dengan mengecek internet Anda. Setelah mencoba beberapa cara di atas, ada kemungkinan jaringan internet Anda bermasalah dan Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp. Untuk melakukan ini, Anda dapat mencoba  mengakses layanan lain dan mengamankan koneksi internet Anda. 

4. Periksa persyaratan WhatsApp. 

Selain cara di atas, ada kemungkinan juga WhatsApp bermasalah.Seperti diketahui, salah satu penyebab WhatsApp Web tidak bisa dibuka adalah server yang tidak berfungsi, jadi Anda bisa mengecek informasi ini di platform lain dan memastikan  aplikasi chat tidak bisa digunakan. 

5. Menghapus cookie browser. 

Cookie browser yang rusak dan terlalu banyak tersimpan menjadi salah satu penyebab WA Web tidak bisa dibuka.

6. Nonaktifkan VPN 

Cara mengatasi WhatsApp Web tidak bisa dibuka selanjutnya adalah dengan menonaktifkan VPN. Ini karena WhatsApp dapat mendeteksi IP VPN Anda sebagai pengguna yang tidak sah dan mencegah Anda masuk ke WhatsApp. Oleh karena itu, nonaktifkan sementara VPN di PC saat menggunakannya. , sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan WhatsApp Web.

0 Response to "Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close