-->

Iklan adsense

Android TV vs Smart TV : Apa Bedanya?

Android TV vs Smart TV  Apa Bedanya

Apa bedanya smart tv dan android tv ? pasti anda sudah tidak asing lagi dengan kedua barang tersebut. kehadiran tv pintar telah menggeser tv biasa yang sangat terbatas dari segi fitur maupun pilihan hiburan. lalu apakah smart tv dan android tv itu sama ? yuk simak artikel berikut.

Pada dasarnya Android TV adalah Smart TV dengan fungsionalitas tambahan dari sistem operasi Android. Smart TV dan Android TV memiliki banyak kesamaan dan ekslusifitas yang berbeda. Android dikembangkan oleh Google, jadi setiap Android TV diberdayakan oleh Google. Berkat navigasi Google yang mudah, Android TV memiliki antarmuka yang lebih intuitif  serta familiar karna menggunakan basis sistem operasi android mudah digunakan.

Smart TV

Smart TV, juga dikenal sebagai TV Internet, adalah televisi yang dapat menawarkan program channel tambahan melalui koneksi Internet. Ini sama seperti menghubungkan komputer Anda ke TV Anda. Smart TV memiliki beberapa fitur utama yang membedakannya dari TV biasa. 

Perbedaan yang paling terlihat dari TV biasa adalah kemampuan untuk terhubung ke jaringan Internet layak nya smartphone dan komputer dan kemampuan untuk menginstal aplikasi bawaan seperti Netflix, YouTube, dan Facebook. Namun, sebagian besar sistem operasi TV pintar tidak dapat diupdate.

Kelebihan dan kekurangan Smart TV

Kelebihan

  1. Antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan
  2. TV All-in-one - tidak perlu pengaturan

Kekurangan

  1. Jumlah aplikasi terbatas
  2. Pembaruan firmware dan software yang jarang diberikan.

Android TV

TV dengan basis sistem operasi android memiliki fitur yang serupa dengan Smart TV, dapat terhubung ke internet, dan sering kali memiliki aplikasi bawaan, tetapi kesamaannya hanya dibagian itu saja. Android TV dapat terhubung ke Google Play Store layak nya ponsel android dan dapat menginstall aplikasi tambahan dan dapat diperbarui setelah muncul di google play. 

Kelebihan dan kekurangan Android TV

Kelebihan

  1. Pustaka aplikasi yang luas
  2. Pembaruan firmware dan aplikasi berkelanjutan
  3. Produk Google - Terhubung ke Google Play, Musik, Film, dan lainnya.
  4. Asisten Google

Kekurangan

  1. Tampilan user interface kompleks yang dapat membuat anda bingung jika pertama kali menggunakan nya.
Itu adalah perbedaan antara smart tv dan android tv secara umum. pada dasarnya android tv dan smart tv itu sama hanya saja dibedakan dari jenis sistem operasi yang digunakan dan support dengan aplikasi pihak ketiga. jadi pilih mana smart tv atau android tv?

0 Response to "Android TV vs Smart TV : Apa Bedanya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close