-->

Iklan adsense

3+ Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bertambah Saat Dicas Dijamin Ampuh

Pediainfo.com - 3+ Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bertambah Saat Dicas Dijamin Ampuh. Laptop merupakan salah satu perangkat mobile yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk berbagai keperluan. Perangkat satu ini menggunakan baterai supaya menyala dan bisa terus dipakai. Lantaran kapasitas baterai terbatas, maka pengguna harus dicas atau charging ulang kalau dayanya habis. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara mengatasi baterai laptop tidak bertambah saat dicas dengan mudah dijamin baterai 100% normal kembali.

3-cara-mengatasi-baterai-laptop-tidak-bertambah-saat-dicas-dijamin-ampuh
Ketika dicas dalam keadaan normal, baterai laptop akan terisi daya sesuai dengan kapasitas baterainya. Namun tidak jarang baterai laptop tidak bisa dicas dan terisi dayanya. Bahkan mungkin saja terjadi kondisi proses charging yang tidak berjalan. Hal tersebut biasanya ditandai dengan pesan notifikasi berupa battery 0%, power unplugged, atau not charging. Jika Anda mengalami masalah tersebut bisa Simak informasi untuk mengatasinya di bawah ini.

Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bertambah Saat Dicas Dengan Mudah

Sebelum memahami cara mengatasi baterai laptop tidak bertambah saat dicas, ada baiknya Anda mengetahui penyebab baterai laptop menjadi tidak bertambah Ketika dicas. Banyak sekali penyebab kondisi tersebut, mulai dari adaptor daya bermasalah, kerusakan pada baterai, driver hardware tengah bermasalah, kendala di power regulator, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasinya, Anda bisa Simak informasi cara mengatasi baterai laptop tidak bertambah saat dicas dengan mudah dijamin 100% work berikut ini :

1. Mengecek Kesehatan Baterai Laptop

Pembahasan pertama dalam cara mengatasi baterai laptop tidak bertambah saat dicas yaitu dengan mengecek kesehatan pada baterai laptop. Informasi tersebut dapat dipakai sebagai pertimbangan untuk mengganti baterai laptop yang baru. Cara memeriksa kesehatan baterai laptop yaitu:
- Pertama-tama silahkan buka Command Prompt dengan mengakses sebagai administrator. Caranya yakni buka menu Start lalu tulis perintah CMD
- Lanjutkan dengan tekan pilihan Run as Administrator
- Setelah itu, tuliskan perintah “ Powercgf / batteryreport
- Laporan hasil pengecekan akan tersimpan di dalam direktori C:\Windows dengan nama battery-report.html.
- Silahkan cek kondisi baterai apakah perlu diganti atau tidak

2. Mengganti Kabel Charger Baru

Berikutnya dalam cara mengatasi baterai laptop tidak bertambah saat dicas yang bisa Anda lakukan adalah mengganti kabel charger baru. Salah satu penyebab baterai laptop tak bertambah ketika dicas yaitu terdapat kerusakan di bagian kabel charger ataupun adaptor dayanya. Sebab bagian tersebut berguna untuk mengalirkan arus listrik yang berasal dari colokan ke  dalam laptop atau baterai.


Selain itu, kabel charger juga dapat mengubah voltase tinggi menjadi tegangan yang bisa diterima oleh komponen perangkat keras termasuk baterai laptop. Kalau perangkat satu ini bermasalah, mungkin juga akan menimbulkan kerusakan pada komponen hardwarenya. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu membeli kabel charger atau adaptor yang baru sesuai dengan model aslinya di toko elektronik atau toko online.

3. Reinstall Driver Baterai Perangkat Laptop

Opsi terakhir dalam cara mengatasi baterai laptop tidak bertambah saat dicas yaitu dengan reinstall driver baterai perangkat tersebut. Cara resintallnya sangat mudah yaitu:
- Pertama-tama tekan secara bersamaan tombol Win + X di keyboard
- Setelah itu, tekan opsi Device Manager
- Jika sudah, buka kategori Batteries
- Sesudah itu, teka kanan opsi Microsoft ACPI Compliant Battery
- Kemudian klik Uninstall Device
- Kalau diminta konfirmasi, Anda bisa ketuk tombol Yes
- Terakhir tutup semua aplikasi yang tengah berjalan dan lakukan restart laptop

Penutup

Itulah pembahasan tentang cara mengatasi baterai laptop tidak bertambah saat dicas dengan mudah dijamin berhasil yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Dengan begitu, Anda sudah tak perlu khawatir jika baterai laptop yang tidak bertambah ketika dicas.

0 Response to "3+ Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bertambah Saat Dicas Dijamin Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close