-->

Iklan adsense

3 Cara Mengatur Kamera Depan Agar Hasil Foto Selfie Tidak Terbalik Terbukti Ampuh

Pediainfo.com - 3 Cara Mengatur Kamera Depan Agar Hasil Foto Selfie Tidak Terbalik Terbukti Ampuh. Berikut ini ada beberapa cara mengatur kamera depan agar hasil foto selfie tidak terbalik yang bisa dengan mudah Anda terapkan sekarang juga. Kamera adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dengan ponsel apapun saat ini. Bahkan kamera juga hampir selalu dipakai untuk kegiatan setiap hari. Mengingat orang-orang cukup aktif di sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, dan aplikasi lainnya.

3-cara-mengatur-kamera-depan-agar-hasil-foto-selfie-tidak-terbalik-terbukti-ampuh

Di setiap HP Android maupun iPhone mempunyai aplikasi kamera bawaan yang dapat diakses dengan mudah untuk memotret foto. Tak jarang ada sebuah masalah tertentu sehingga kamera ponsel menjadi terbalik. Ketika Anda ingin memotret lalu mendapati kamera terbalik itu, maka akan merasa sulit untuk memotret fotonya. Selain itu, hasil fotonya pun menjadi terbalik yang tentunya tidak nyaman untuk dilihat.

Bagaimana Cara Mengatur Kamera Depan Agar Hasil Foto Selfie Tidak Terbalik?

Hasil foto selfie yang terbalik bisa disebabkan berbagai hal, salah satunya yaitu pengaturan ponselnya tidak benar. Tak perlu khawatir, Anda bisa dengan mudah memperbaiki dan mengatur kamera depan tersebut tanpa perlu membawanya ke jasa service ponsel. Lantas bagaimana cara mengatur kamera depan agar hasil foto selfie tidak terbalik dengan mudah? Berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

1. Mengatur Kamera Depan Melalui Pengaturan

Pertama dalam cara mengatur kamera depan agar hasil foto selfie tidak terbalik yang bisa Anda lakukan adalah melalui pengaturan kamera. Anda perlu memeriksa pengaturan kamera itu, sebab bisa saja terdapat kesalahan pengaturan sehingga hasil foto selfienya menjadi terbalik. Pengaturan yang dimaksud tersebut bisa berupa invert, flip, ataupun mirror. Umumnya hal ini bisa ditemui di seluruh aplikasi kamera ponsel android. Untuk cara mengaturnya yaitu:
- Pertama-tama silahkan buka aplikasi kamera yang terpasang di ponsel Anda
- Setelah itu buka menu Pengaturan yang ada di aplikasi kamera tersebut
- Lalu cari pengaturan berupa Invert, Flip, Mirror, ataupun sejenisnya
- Agar hasil foto selfie tak lagi terbalik, silahkan nonaktifkan seluruh pengaturan tersebut
- Anda juga jangan lupa mengatur settingnya di kamera depan maupun belakang
- Sesudah di setting, tutup aplikasi kamera dan tunggu selama beberapa saat
- Buka lagi aplikasi kamera, maka Anda sudah tak mendapati hasil selfie yang terbalik

2. Mengembalikan Setelan Pengaturan Aplikasi Kamera

Berikutnya dalam cara mengatur kamera depan agar hasil foto selfie tidak terbalik yang bisa Anda lakukan yaitu masih berkaitan dengan menu pengaturan di kamera. Kali ini cara yang bisa Anda lakukan yaitu mengembalikan setelan dalam pengaturan aplikasi kamera di ponsel. Caranya sangat mudah yakni:
- Pertama-tama buka menu pengaturan yang ada di ponsel
- Setelah itu, Anda bisa mencari menu Aplikasi
- Lalu buka menu pengaturan di menu aplikasi itu dan cari pilihan Reset App Preferences atau Reset Pengaturan Aplikasi
- Jika sudah, Anda bisa langsung restart HP dan cek aplikasi  kamera agar dapat melihat hasil foto selfienya masih terbalik atau sudah normal

3. Menghapus Data Aplikasi Kamera

Jika kedua cara mengatur kamera depan agar hasil foto selfie tidak terbalik tersebut belum berhasil, Anda masih bisa mencoba alternatif lainnya yaitu dengan menghapus data aplikasi kamera. Caranya antara lain:
- Silahkan buka menu Setelan yang ada di HP
- Lalu geser ke bawah untuk menemukan menu Aplikasi
- Di daftar aplikasi, cari kamera dan klik opsi Hapus Data
- Setelah itu, data cache aplikasi kamera otomatis terhapus

Penutup

Itulah beberapa cara mengatur kamera depan agar hasil foto selfie tidak terbalik termudah yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Perhatikan semua cara di atas supaya hasil foto selfie Anda kembali normal.

0 Response to "3 Cara Mengatur Kamera Depan Agar Hasil Foto Selfie Tidak Terbalik Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close