-->

Iklan adsense

Kapan 5G Hadir di Indonesia?

kapan 5G hadir di indonesia?


pekanbaru - Banyak negara di dunia telah Menerapkan jaringan 5G. Lantas bagaimana Indonesia? akankah segera terwujud?

hal itu akan terwujud namun kita perlu bersabar karena, jaringan generasi kelima ini belum akan hadir dalam waktu dekat. setidak nya dalam hitungan perkiraan cisco.

Kemungkinan indonesia baru bisa tahun 2023, dan makin meluas pada 2025," ujar Dharmesh Malholtra, managing Director and service Provider cisco ASEAN saat menyampaikan hasil riset bertajuk 5G ASEAN : Reigniting Growth in Enterprise and Consumer Markets, jakarta, senin (07/10/20119).

Baca Juga : Mengenal Teknologi 5G

salah satu penyebab mengapa indonesia tertinggal dari negara lain khusus nya wilayah asean adalah soal spektrum. sejauh ini pemerintah belum mengalokasikan spektrum mana yang akan digunakan untuk 5G.

Dharmesh Menyarankan pemerintah dan operator telekomunikasi indonesia  mulai membahas alokasi spektrum dalam 6-12 bulan. bila mencapai titik sepakat, selanjutnya baru membangun infratruktur.

sayang nya hal tersebut tidak bisa cepat karna butuh persiapan, dharmesh menyatakan "Pembahasan Infrastruktur bisa 12 bulan. jadi kira kira 5G di indonesia pada tahun 2023"

Baca Juga : Berapa Kecepatan Internet indonesia?

0 Response to "Kapan 5G Hadir di Indonesia?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close