-->

Iklan adsense

Whatsapp dan Telegram, siapa yang terbaik ?

whatsapp vs telegram


pediainfo
 - Aplikasi chatting apa yang sering anda gunakan setiap hari ? sudah pasti anda akan menjawab whatsapp atau telegram.  Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan whatsapp namun tidak tahu tentang telegram atau mungkin sebalik nya?

Perbadaan Fitur Whatsapp dan Telegram


1. cara akses platform yang didukung

Syarat utama untuk dapat menggunakan layanan WhatsApp dan Telegram adalah memiliki sebuah nomor ponsel untuk menerima SMS kode keamanan dan login.
WhatsApp tersedia di perangkat iPhone, Windows Phone dan Android.

Kamu bisa menggunakan WhatsApp Web jika ingin mengakses whatsapp dari computer atau laptop dengan syarat whatsapp di smartphone anda harus dalam keadaan aktif.
Lanjut untuk Telegram Messenger, layanan ini mendukung platform iOS, Windows Phone, Android, Web, macOS, PC dan juga Linux.

Perbedaan paling menarik adalah Telegram Messenger dapat digunakan di komputer tanpa harus menghidupkan ponsel anda.
Jadi misalkan kamu kehabisan baterai untuk iPhone dan sudah pernah login Telegram Messenger di Mac, tinggal buka Telegram Messenger di Mac dan selamat melanjutkan percakapan chat.

Baca Juga : Fitur Baru Yang Akan Hadir di Whatsapp



2. pengiriman file atau dokumen

WhatsApp mendukung mode kirim berbagai jenis dokumen dengan aturan maksimal ukuran 100MB untuk sebuah dokumen.
Telegram juga mendukung mode kirim berbagai jenis dokumen baik di perangkat smartphone atau lewat komputer. Bedanya Telegram mendukung mode kirim dokumen hingga 1.5GB.


3. jumlah anggota grup

Jumlah anggota di grup Telegram bisa mencapai 10 ribu orang. Saat menyampaikan pesan secara broadcast, Telegram nggak membatasi jumlah orang yang bisa dikirimi pesan. Sedangkan jumlah anggota di grup WhatsApp hanya terdiri dari 250 orang.


4. stiker

telegram juga mendukung pencarian gambar gif animasi, aplikasi pengeditan foto, dan mendukung platform open sticker.
Sementara Whatsapp baru memiliki sebagian dari fitur ini.

Baca Juga : Rahasia kirim whatsapp tanpa mengetik, Ok Google !


5. keamanan

telegram menawarkan pilihan chatting aman dan rahasia. Mereka memiliki fitur chat rahasia dengan fitur pesan, foto, dan video yang bisa hilang secara otomatis.
Aplikasi ini juga menawarkan passcode tambahan. Sehingga pengguna perlu memasukkan passcode untuk membuka apikasi.

Pengguna juga bisa mengatur agar akun Telegram mereka hilang dengan sendirinya jika pengguna tak login selama beberapa waktu.
Untuk keamanan perpesanan, Telegram juga menggunakan infrastruktur multi-data center dan enkripsi. Sementara Whatsapp dan layanan perpesanan lain kemudian mengikuti jejak Telegram dengan menambahkan fitur end-to-end encription.

0 Response to "Whatsapp dan Telegram, siapa yang terbaik ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close